28 Siswa Di Tebo Absen UN, Salah Satunya Sedang Menjalani Proses Hukum

Siswa SMA sedang ikuti UN
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sekitar 28 Siswa Menengah Atas (SMA0 Sederajat dari input data sementara Dinas Pendidikan Budaya Olahraga dan Pemuda (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Tahun 2014 di Kabupaten Tebo, dinyatakan absen atau tidak hadir.

Kabid Dikmen Dikbudpora Tebo, Khairul Ardani dikonfirmasi kemarin mengatakan, bahwa data sementara yang diterima dari laporan masing-masing sekolah, diantaranya siswa dari SMA Negeri 14 Muara Tabir tidak bisa mengikuti UN karena sedang dalam proses hukum.

"Dari 28 Siswa yang tidak hadir itu, satunya mengulang tapi tidak hadir, satu lagi karena sedang menjalani proses hukum di Lapas Bungo, selebihnya Drop Out,"terangnya kemarin.

Lanjutnya terkait siswa berinisial ( XY ), pihaknya telah menerima tembusan permohonan dari pihak SMA Negeri 14 Muara Tabir  ke Lapas Muara Bungo agar siswa tersebut dapat mengikuti  UN di Polsek setempat.

"Kita sudah dapat tembusannya, tapi sampai saat ini yang kita tahu anak tersebut tidak mengikuti UN. Sejujurnya kita sangat menyayangkan sekali hal itu, setidaknya walaupun dia dalam proses hukum, namun bisa mengikuti UN,"ujarnya.

Secara rinci data siswa yang tidak hadir dalam UN yaitu, untuk SMA sederajat sebanyak 10 Siswa, SMA Negeri 3 Tebo satu siswa dengan keterangan mengulang karena tidak lulus tahun lalu, tapi tidak hadir, SMA Negeri 14 Muara Tabir 1 siswa sedang dalam proses hukum, 8 Siswa dengan keterangan Drop Out (DO).

"Untuk SMK ada sebanyak 14 Siswa, semuanya Drop Out (DO), sedangkan untuk Madrasah Aliyah (MA) sampai saat ini baru diketahui ada 4 orang yang tidak hadir dengan keterangan DO," tandasnya. (ard)

Related News