2014, Kuota Pupuk Subsidi Rimbo Bujang Meningkat


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Penyaluran Pupuk bersubsidi Pemerintah untuk di Kecamatan Rimbo Bujang pada tahun 2014 ini dapat dipastikan kuotanya akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Itu terungkap saat sosialisasi Pupuk Subsidi Pemerintah yang digelar di Aula Kantor desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang yang dihadiri pihak PT PUSRI dan Dinas terkait, Rabu (16/4). 

Penyuluh Pertanian Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Rimbo Bujang, Sukiman mengatakan, adanya penambahan kuota penyaluran Pupuk bersubsidi Pemerintah di wilayahan Kecamatan Rimbo Bujang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para kelompok tani akan Pupuk Bersubsidi.

“ Kuota Pupuk bersubsidi di Rimbo Bujang tahun 2014 ini diantaranya Pupuk Urea 76 ton/tahun, ZA 82 ton, NPK 17 ton, SP36 sebanyak 70 ton,” terang Sukiman usai mengikuti sosialisasi tersebut kepada Teboonline.com.

Dia menambahkan, penyaluran Pupuk bersubsidi Pemerintah tersebut akan disalurkan ke Tujuh desa yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang melalui para Distributor kepada Pengecer dan seterusnya kepada para petani yang tergabung dalam kelompok tani.

Terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) Pupuk bersubsidi Pemerintah lanjut Sukiman, dalam wilayah Distribusi di Kecamatan Rimbo Bujang juga sudah ditetapkan sesuai masing – masing jenis pupuknya.

“ Untuk HET Pupuk Urea Rp 1.800/kg, ZA Rp 1.400/kg, SP36 Rp 2000/kg, NPK Ponska Rp 2.300/kg, dan harga Pupuk Organik Rp 500/kg,” beber Sukiman.

Harga tersebut disebutkannya, adalah harga sebatas ditingkat Distributor. Terkait harga sampai kepada para petani, itu kemungkinan disesuaikan dengan kesepakatan. Pasalnya, harga mungkin saja bisa bertambah karena adanya biaya operasional penyaluran. (rto/go)

Related News