Yuli Astuti : Selama Ini Panwas Netral


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Adanya statemen dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Tebo yang meminta agar Panwaslu dan Panwascam netral dan jangan memihak kemana - mana pada Pemilu, ditanggapi oleh Panwaslu Kabupaten Tebo.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tebo, Yuli Astuti menyatakan bahwa statemen tersebut berdasarkan informasi instan saja yang hanya berdasarkan katanya - katanya saja yang menyebut Panwas lemah.

Selama ini ditegaskan Yuli, Panwas Kabupaten dan Panwas Kecamatan serta PPL netral dan tidak memihak kemana - mana.

'' Selama ini Panwas netral dan tidak memihak kemana - mana dan sampai saat ini juga Panwas Kabupaten belum ada menerima laporan dari Panwascam terkait adanya dugaan tindakan pelanggaran Pemilu yang mengarah ke pidana,'' ujar Yuli Astuti, Senin kemarin (3/3).

Yuli menyebut, terkait informasi yang berkembang tentang dugaan keterlibatan seorang PNS di Kecamatan Rimbo Ilir dengan barang bukti SMS, Panwas Kabupaten memerintahkan kepada Panwascam untuk memfaktualkan informasi tersebut.

Memang benar bahwa rumah PNS tersebut untuk pertemuan Tim sukses salah satu caleg, namun saat pertemuan tersebut, PNS tersebut tidak ada diacara tersebut dan yang ada adalah Istri PNS tersebut.

Menurut Yuli, hal itu tidak masalah dan PNS tersebut tidak bisa dikait - kaitkan dengan acara tersebut. (crew)

Related News