Warga Desa Wanareja, Blokir Jalan

Simpang 3 Jalan Citandui Diblokir Warga
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Warga jalan Citandui 1 desa Wana Reja Kecamatan Rimbo Ulu, Selasa pagi (4/3) memblokir jalan. Hal itu sebagai buntut aksi penolakan warga terhadap jalan Citandui yang sering dilewati oleh Armada pengangkut Material proyek salah satu perusahaan.

Seperti yang disebutkan oleh warga setempat, Agus. Menurutnya, sejak dua bulan ini setiap harinya jalan Citandui dilewati oleh Truk bermuatan Pasir yang melebihi tonase dan mengakibatkan jalan Citandui yang baru saja selesai di Aspal, rusak.

" Kami sengaja blokir jalan karena kami tidak mau jalan Citandui ini hancur, sekarang saja sudah mulai amblas Aspalnya karena Mobil proyek itu," ujar Agus kepada Wartawan, Selasa (4/3).

Sebenarnya, warga sudah berulang kali memperingatkan Sopir Armada proyek tersebut agar pindah rute lewat jalan lain, namun, mereka tetap saja lewat jalan Citandui dan akhirnya, mau tak mau pun warga jalan Citandui mengambil cara blokir jalan untuk mengalihkan rute Armada proyek tersebut.

Pemblokiran jalan, warga membuat sebuah tulisan dengan menggunakan Karton bertulisakan Mobil proyek dilarang masuk dan dipasang ditengah jalan simpang 3 antara jalan tembus jalan Citandui dengan jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Karena menurut Agus, Armada proyek bermuatan berat tersebut, berasal dari arah jalan RA Kartini dan menuju Pasar desa Wana Reja. Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, kondisi Aspal jalan Citandui saat ini telah rusak dibeberapa titik akibat dilalui Armada proyek. (crew/go)

Related News