UPTD Terminal Usulkan Bangun Kios Semi Permanen

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Sebagai salah program kerja Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Terminal Kecamatan Rimbo Bujang di tahun 2014, salah satunya adalah pengusulan pembangunan Kios semi permanen didalam Terminal.

Itu diungkapkan Kepala UPTD Terminal Rimbo Bujang, Suwandi kepada Teboonline.com. “ Saya mengusulkan kepada Pemda agar dibangun Kios semi permanen disamping kantor UPTD Terminal,” jelas Suwandi saat berada di ruang kerjanya, Senin (17/3).

Menurutnya, pembangunan Kios semi permanen disamping Kantor UPTD Terminal adalah salah satu solusi kepada para pemilik PO atau armada angkutan agar bisa membuka loket perwakilan didalam Terminal.

Diketahui, selama ini para pemilik PO sudah diberikan warning agar segera membuka Loket didalam Terminal, mungkin saja karena biaya sewa Kios permanen didalam Terminal cukup mahal, akhirnya para pemilik PO enggan untuk menyewanya. 

Mungkin saja, adanya bangunan Kios semi permanen nanti akan menjadi solusi kepada pemilik PO karena nanti rencananya, Kios semi permanen ini akan lebih rendah harga sewanya.

“ Nantinya Kios semi permanen ini akan menjadi aset kita (UPTD Terminal_red), ini sudah saya bicarakan dengan Kepala Dinas, soal nanti disetujui atau tidaknya, yang penting diusulkan dulu,” urai Suwandi lagi.


Tentunya, apabila nanti para PO sudah membuka loket didalam Terminal, PO – PO ini akan lebih terkontrol dan termonitor serta kegiatan naik turunnya penumpang berada didalam Terminal. Tidak hanya itu, pihak UPTD Terminal bisa menindak tegas kepada PO yang masih membuka loketnya diluar Terminal. (crew)    

Related News