Undangan Pemilih Diganti, Basri : Diganti Dengan Surat Pemberitahuan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Adanya peralihan dalam teknis pemilihan umum calon legislatif pada Tahun 2014 ini sebagian besar banyak belum diketahui masyarakat. Salah satunya sistem mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebelumnya menggunakan surat undangan, sekarang diganti dengan Surat Pemberitahuan. Hal ini dikatakan Ketua KPU Tebo, Basri kepada Teboonline.com, kemarin.    

"Benar, ada perubahan pada namanya, yaitu sebelumnya berupa undangan, sekarang jadi surat pemberitahuan,"jelas Basri.      

Sejauh ini dikatakannya, bahwa keunggulan pada sistem pemberitahuan dibandingkan undangan seperti sebelumnya jauh lebih baik. Dimana bagi warga atau calon pemilih yang tidak menerima surat pemberitahuan tersebut tetap dapat memilih dengan menunjukkan  identitas diri berupa kartu tanda penduduk.

"Ada bedanya, kalau undangan dulu yang bisa memilih adalah yang mendapat surat undangan. Sedangan dengan pemberitahuan ini, bagi yang dapat maupun tidak tetap dapat memilih dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),"tambahnya.          

Sementara itu dengan adanya peralihan nama  tersebut, maka diharapkan tidak ada lagi calon pemilih yang tidak hadir ke TPS, sebab dalam surat pemberitahuan itu akan dijelaskan secara detail hingga lokasi TPS. Bahkan warga atau calon pemilih yang tidak mendapatkan pemberitahuan pun akan tetap dapat memilih.(ard)

Related News