Tim Ferifikasi K-2 Harus Turun Ke Masyarakat


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Adanya ferivikasi ulang terhadap 160 K-2 yang lulus, patut diacungi jempol. Itu menjadi salah satu bukti bahwa BKD Kabupaten Tebo benar - benar menunjukan keseriusannya dalam proses seleksi CPNS tahun 2013.

Hal itu ditegaskan oleh salah satu pengamat pendidikan Kabupaten Tebo, Parno. Menurut Parno, terlebih lagi dengan munculnya laporan - laporan dari masyarakat terkait CPNS K-2 yang lulus yang dianggap bermasalah.

Tentunya, tim Ferifikasi ini harus benar - benar bekerja dengan jeli dan teliti. Tim ferifikasi jangan hanya masuk ke Sekolah yang bersangkutan. Akan tetapi, tim tersebut harus turun langsung ke masyarakat dan bertanya kepada masyarakat untuk mengecek kebenarannya apakah CNPS K-2 yang lulus tersebut benar - benar bekerja dari tahun 2005.

" Tim Ferifikasi K-2 harus turun langsung ke masyarakat, silahkan langsung bertanya kepada masyarakat karena masyarakat itu yang lebih tahu tentang kondisi Guru honorer yang lulus K-2," ujar Parno yang tinggal di jalan Melati desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu.

Langkah ini lanjutnya, sangat positif dan tidak ada maksud  apa - apa karena tim ferifikasi ini kan mencari kefalidan data K-2 yang nantinya akan diajukan kepada Men PAN guna pemberkasan NIP.

" Kalau tim ferifikasi hanya cros cek ke sekolah saja, itu tidak benar, karena ketika tim ferifikasi bertanya kepada Kepala Sekolah atau Guru senior dimana yang bersangkutan (K-2_red) mengajar, tentunya jawaban Kepala Sekolah atau Guru tersebut akan membenarkan bahwa yang bersangkutan sudah mengajar sejak tahun 2005 karena mereka ini tertekan atau punya perasaan tidak enak dengan yang bersangkutan, sementara yang bersangkutan ini mulai mengajar diatas tahun 2005.," Pungkas Parno, Senin (10/3). (crew)

Related News