Tidak Terdaftar Dalam DPT, Warga Bisa Nyoblos

ENDITA
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 sudah di ambang pintu. Terkait hak memilih bagi warga negara indonesia atau masyarakat, Ketua PPS Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih, supaya mendatangi TPS dimana mereka terdaftar, untuk memberikan hak pilihnya pada 9 april 2014.                                     
“Dihimbau kepada mayarakat untuk mendatangi TPS dimana ia terdaftar, untuk memberikan hak pilihnya pada 9 april 2014," ungkap Endita Ketua PPS pada Teboonline.com (10/3).                                                           

Ditambahkan oleh Ketua PPS Endita, dihimbau masyarakat jangan Golput (tidak membirikan hak suara - red), karena suara rakyat akan menentukan wakil rakyat yang akan duduk di parlemen 5 tahun mendatang.

Untuk masyarakat yang mempunyai hak pilih tapi tidak terdaftar dalam di DPT, diperkenankan mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya dengan catatan membawa identitas diri.

"Menurut petunjuk KPUD Tebo, masyarakat yang mempunyai hak pilih, tapi tidak terdaftar pada DPT, diperbolehkan mendatangi TPS dimana ia berada, untuk memberikan hak suaranya dengan menunjukkan identitas diri seperti KTP dan lainnya, pada 9 april 2014," terang Endita.                                                                                             

Sementara, Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, dikonfirmasi melalui Kasi Pemerintahan Amir Said mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Wirotho Agung, untuk ikut mensukseskan Pesta Demokrasi Pileg 2014, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan, menciptakan suasana yang kondusif, hingga paripurnanya penyelenggaraan Pileg 2014, " pungkas Amir Said.  (Cakra/komet/crew)          

Related News