Terkait Hutang Piutang, Oknum Anggota DPRD Tebo Bakal Dipolisikan


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait utang piutang pengusaha berinisial IB asal Muara Bungo dengan oknum anggota DPRD Kabupaten Tebo berinisial AR sebesar Rp 5,5 Milyar sejak tahun 2011 lalu berbuntut panjang.

Pasalnya, pengusaha asal Bungo ini sudah memberi tenggang waktu sesuai surat perjanjian dan pernyataan yang ditandatangani kedua belah pihak telah melampaui kesepakatan dan pengusaha IB pun akan menyerahkan hal ini sepenuhnya kejalur hukum untuk ditindak lanjuti sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

Hal ini diungkapkan Muchlisin.H, selaku kolega pengusaha IB, dikatakannya,  uang yang dipinjam oleh oknum DPRD Tebo  tersebut sebesar Rp 5,5 milyar, yang hingga saat ini belum juga dikembalikan AR, sementara dalam surat perjanjian dan pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak diatas Materai, sudah melewati batas jatuh tempo. Oleh karena itu, IB pun akan melaporkan hal ini kejalur hukum.

''Iya kita akan tempuh jalur hukum jika AR tidak beritikad baik untuk menyelesaikan hal ini," tegas Muchlisin.

Dilanjutkannya, IB sudah kerap kali menagih haknya sebesar Rp 5,5 milyar itu terhadap AR, namun tidak pernah ada itikad baik untuk membayarnya dengan kata lain, dia telah melanggar perjanjian dan kesepakatan bersama.

Sementara, IB ketika dikonfirmasi Teboonline.com via ponsel membenarkan jika AR hingga saat ini belum membayar utangnya sebesar Rp 5,5 Milyar sejak tahun 2011 lalu. " Belum dibayar - bayar," jawabnya singkat.

Sementara itu, AR oknum DPRD Tebo ketika dihubungi melalui ponsel selalu tidak aktif begitu juga saat di SMS selalu gagal dan sulit ditemui. (ard)

Related News