Tahun 2015 Diprediksi Rp 903 Milyar, Fokus Peningkatan Jalan Kecamatan

Sukandar
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tahun 2014 ini, Pemda Tebo akan fokus pada peningkatan jalan penghubung antar kecamatan, hal tersebut nantinya akan dikerjakan dalam proyek multiyears, karena tidak bisa dikerjakan sekaligus. Sedangkan pada tahun 2015 diperkirakan anggaran Pemda Tebo mencapai Rp 903 Milyar.

" Anggaran Tahun 2015 Pemda Tebo diprediksi sekitar 903 Milyar. Saat inipun dan nanti kita akan fokus pada jalan penghubung antar desa, selain itu beberapa program pembangunan lainnya. Namun tentunya ini nanti akan dilakukan secara bertahap sesuai perencanaan dan kesepakatan," ujar H Sukandar kemarin.

Kepala Bappeda Tebo, Agus Sunaryo menjelaskan, pada Musrenbang ini, akan dilakukan sinkronisasi hasil Musrenbang tingkat kecamatan dengan usulan dari setiap SKPD yang ada. Setiap usulan akan dibahas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Melalui Musrenbang ini diharapkan dapat melahirkan pemikiran serta gambaran tentang rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah tahun 2015 yang meliputi pendahuluan, visi dan misi daerah.

" Dalam musrenbang ini nantinya akan melakukan sinkronisasi dengan hasil musrenbang kecamatan dengan usulan SKPD," jelasnya.

Selain itu, kegiatan Forum SKPD dan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2015 merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat kecamatan.

" Tujuan dari musrenbang ini, sebagai tindak lanjut murenbang di tingkat kecamatan. Perencanaan yang kita sepakati diharapkan dapat mempercepat pencapaian visi misi Kabupaten Tebo," pungkasnya. (crew)

Related News