Siswa SDN 122 Wana Reja, Terlantar

Siswa SDN 122 Wana Reja Tak
Belajar Akibat Gurunya Tidak Masuk Sekolah
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Belasan siswa SD No 122/VIII Wana Reja yang berlokasi di jalan Serayu desa Wana Reja Kecamatan Rimbo Ulu, terlantar. Hal itu disebabkan karena ada salah satu oknum Guru setempat bernama Hamka, sering tidak masuk mengajar.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Teboonline.com dari warga setempat menyebutkan, Hamka adalah Guru Kelas 2 dan sering tidak masuk mengajar karena diketahui Hamka berbisnis diluar Sekolah. Dalam satu minggunya, Hamka masuk Sekolah hanya tiga atau empat hari saja.

Akibatnya, siswa  Kelas 2 sering sekali tidak belajar. Kadang kala, Hamka digantikan oleh Guru lainnya sebagai solusi agar siswa Kelas 2 dapat belajar. " Pak Hamka sering tidak masuk sekolah, katanya dia itu bisnis," terang warga setempat, Selasa (18/3).

Diungkapkan lagi, kalaupun Hamka masuk sekolah, itupun masuk hanya sebentar dan hanya meninggalkan tugas belajar kepada siswa, setelah itu Hamka tidak masuk sekolah lagi.

Kepala SD No 122/VIII Wana Reja, Kasoni ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu Gurunya bernama Hamka sering tidak masuk sekolah. Sementara, pihaknya sudah melakukan teguran kepada yang bersangkutan. Namun, yang bersangkutan sendiri tidak menunjukan perubahan perilaku.

" Ya benar, Hamka kadang kala tidak masuk sekolah, saya sangat perihatin karena saya sudah mencoba untuk melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan tapi tidak ada perubahan, kasihan siswa jadi terlantar," jelas Kasoni. (go)

Related News