Puskesmas Rimbo Bujang Bagikan Masker

Petugas Kesehatan Saat Memberikan Masker
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kamis kemarin (6/3), petugas kesehatan dari Puskesmas Rimbo Bujang bagi - bagi Masker. Selain diberikan kepada masyarakat secara gratis, sasaran pembagian Masker dilakukan kepada siswa SD seperti di SDN 194/VIII Wiotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

" Kita berikan Masker kepada seluruh masyarakat, untuk sementara ini,, pembagian Masker ada dua titik yaitu di jalan Pahlawan dan di SDN 194/VIII Wirotho Agung," terang Kasubag Tata Usaha (TU) Puskesmas Rimbo Bujang, Sumian kepada Koran ini disela - sela pembagian Masker di SDN 194.

Dijelaskannya, pembagian Masker ini adalah instruksi langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo dalam rangka penanggulangan Kabut Asap kebakaran Hutan di Ria, Pekan Baru.

" Pembagian Masker dilakukan untuk pencegahan dan antisipasi kepada masyarakat akan penyakit Ispa, karena sejak adanya kabut asap kebakaran ini, penderita Ispa mengalami peningkatan," ujar Sumian mantan Kepala Pustu desa Perintis ini.

Kepada masyarakat dan pelajar lanjut Sumian yang baru saja dilantik tersebut, agar menggunakan Masker yang telah diberikan karena itu adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Karena imbuhnya, lebih baik mencegah daripada mengobati. Pantauan Teboonline.com dilapangan, saat pemberian Masker, Kasubag TU Puskesmas Rimbo Bujang didampingi oleh 4 petugas Kesehatan, kepada siswa SDN 194, Sumian memperagakan bagaimana cara yang baik menggunakan Masker. (crew/go)

Related News