Proyek Jalan Dua Jalur Dalam Proses Lelang, Kadis PU : Calon Pemenang PT Sumber Swarna Nusa


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Pembangunan Jalan Jalur Dua yang diwacanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tampaknya akan terwujud dan segera dilaksanakan. Pasalnya hingga saat ini sedang dilakukan proses lelang dan telah melewati masa sanggah sementara waktu telah diketahui calon pemenangnya. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tebo, Arif Makruf Dachlan.

"Saat ini sedang masa sanggahan, terakhir menurut internet yang saya lihat beberapa hari kemarin. Itu biasanya  jika ada sanggah maka akan diperpanjang lima hari kedepan. Calon pemenang yaitu PT Sumber Swarna Nusa,"ucap Arif kemarin kepada Teboonline.com.

Sejauh ini dikatakannya, bahwa Jalan Jalur Dua yang akan dibangun tersebut akan menjadi jalan Nasional dan masuk dalam Departemen Pekerjaan Umum (PU) pusat. Dimana Dipa nya dianggarkan sekitar Rp 45 Milyar. Dalam hal ini pun PU Tebo hanya sebatas koordinasi saja.

"Kita cuma sebatas koordinasi, tapi usulan mendukung ini juga dari Dinas PU Tebo, dan dalam tahun ini pasti dikerjakan,"imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tebo, H Sukandar juga menegaskan jalan jalur dua tersebut dalam seminggu atau dua minggu ini akan ada keputusan siapa pemenangnya. Dimana dalam proses penetapan siapa pelaksana pekerjaannya dan diharapkan adalah benar-benar rekanan yang dapat mengerjakan dengan sebaik mungkin.

"Satu atau dua minggu ini ada keputusannya, dan kita berharap jika selama ini jalan mudah hancur karena mobil yang lewat tonasenya sangat besar, untuk itu jalan jalur dua ini kualitasnya lebih baik,"tandasnya.(ard)

Related News