PDIP Optimis Singkirkan Golkar

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo SE menyatakan bahwa, PDI Perjuangan sebagai partai besar yakin dan mampu menjadi partai pemenang menyingkirkan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.
“ PDI Perjuangan optimis menjadi partai pemenang pada Pileg Tebo 9 April mendatang,” tegas Wartono kepada Koran ini, Rabu (26/3).
Diketahui lanjut Wartono, PDI Perjuangan di Kabupaten Tebo akan mendapatkan kejayaan kembali seperti pada Pileg sebelumnya dimana Ketua DPRD Kabupaten Tebo dipegang oleh PDI Perjuangan.
Keyakinan itu lanjut Wartono yang nota bene adalah Wakil Ketua DPRD kabupaten Tebo, didasari dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tebo saat ini yaitu 6 kursi. Dimana pada Pileg 2004 lalu, PDI Perjuangan mampu menjadi partai pemenang kedua setelah partai Golkar, dan partai pemenang ketiga adalah partai Demokrat.
“ Posisi Ketua DPRD yang saat ini dipegang oleh partai Golkar nanti akan kita rebut, dan PDI Perjuangan menjadi partai pemenang pada Pileg 2014 adalah harga mati,” kata Wartono Caleg PDIP nomor 1 Dapil 3 ini.

Diuraikannya, PDI Perjuangan punya target 12 kursi di DPRD diantaranya 1 kursi di Dapil 1, 2 kursi didapil 2, 5 kursi dapil 3 dan 4 kursi dapil 4. Caleg PDI Perjuangan. Wartono mengatakan, untuk memenuhi target, PDIP bertekad tidak akan melakukan politik transaksional, namun mengutamakan pendekatan caleg dengan konstituen dan calon konstituen secara langsung atau head to head. Target tersebut dinilai bisa terwujud jika caleg dan kader lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. (crew)

Related News