PDGI Bungo - Tebo, Gelar Bhakti Sosial

PDGI Bungo - Tebo Poto Bersama Saat Bhakti Sosial Di SDN 190/VIII Perintis, Rimbo Bujang

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Perwakilan Bungo dan Tebo, Sabtu kemarin (22/3) menggelar Bhakti Sosial di SD No 190/VIII Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Bhakti sosial tersebut, digelar dalam rangka PDI Bungo dan Tebo memperingati hari Kesehatan Gigi Dunia tahun 2014. Pada tahun sebelumnya, peringatan hari Kesehatan Gigi Dunia dilaksanakan di Bungo, namun untuk kali ini sengaja digelar di Kabupaten Tebo yaitu di Kecamatan Rimbo Bujang.

" Bhakti Sosial ini dalam rangka memperingati hari Kesehatan Gigi Dunia," ujar Drg. Amirrudin, Ketua Panitia pelaksana Bhakti Sosial yang diikuti oleh seluruh Dokter Gigi Kabupaten Bungo dan Tebo.

Sementara, Koordinator PDGI Perwakilan Bungo Tebo, Drg Rinsan Manik menjelaskan bahwa Bhakti Sosial yang digelar di SDN 190 berupa penyuluhan cara menyikat Gigi yang baik.

" Bhakti sosial ini meliputi penyuluhan bagaimana menyikat Gigi yang baik kepada seluruh siswa Kelas 1 sampai dengan Kelas 6, pemeriksanaan Gigi, Cabut Gigi, dan sikat Gigi massal dibawah bimbingan Dokter Gigi dengan menggunakan pasta Gigi Pepsodent dan bagi - bagi Sikat Gigi kepada siswa yang terpilih memiliki Gigi sehat," ujar Rinsan Manik disela - sela kegiatan.

Sebenarnya lanjutnya, peringatan Hari Kesehatan Gigi Dunia jatuh pada tanggal 20 Maret lalu, namun PDGI Bungo Tebo baru melaksanakannya pada tanggal 22 Maret ini. Acara yang berlangsung meriah dan seluruh siswa mengikutinya dengan cukup antusias tersebut, berjalan lancar.

Dijelaskan Rinsan, alasan SDN 190 dipilih sebagai lokasi Bhakti Sosial, karena siswa SDN 190 yang dikepalai oleh Suko W, telah berhasil mendapat juara 2 lomba Dokter Kecil tingkat nasional. (crew/cakra)

Related News