Paska Pelantikan Kades Rimbo Mulyo, Situasi Memanas

Slamet Riyadi
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pasca dilantiknya Nisman,Kades terpilih Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang oleh Bupati Tebo H.Sukandar (27/2) baru - baru ini, suasana ditengah – tengah masyarakat malah memanas.                                                          
Pasalnya, Kades Nisman bermaksud akan merombak kabinetnya, yaitu jabatan Kepala Urusan Pemeritahan (Kaur Pem) akan diganti, dengan menunjuk petugas baru dari pilihan Kades Nisman sendiri.

Sementara, jabatan Kaur Pem selama ini masih dijabat oleh Slamet Riyadi.                                                       Yang menjadi pemicu, timbulnya kesan memanas dimasyarakat, karena Kaur Pem yang di jabat oleh Slamet Riyadi sudah cukup lama, dan mendadak akan diganti.

Hal tersebut  ada indikasi Slamet Riyadi akan di non job kan begitu saja.                                                       Menurut data dan informasi yang dihimpun dilapangan, terkait  rencana Kades Nisman akan merombak kabinetnya, mendapat tantangan dan reaksi dari Wadah Aspirasi Masyarakat (WAM) dan Badan Pengawasan Desa (BPD) Rimbo Mulyo.

Rencana Kades Nisman akan mengganti Kaur Pem yang dijabat Slamet Riyadi terungkap pada gelar rapat pertemuan BPD pada tanggal 2 Maret lalu yang dihadiri oleh BPD, Kadus dan Kades.

" Kita menyarankan kepada Kades, apabila ingin mengganti Kaur Pem harus di isi dengan tenaga yang profesional jangan asal tunjuk, dan Kades harus memposisikan terlebih dulu Slamet Riyadi disalah satu jabatan yang ada di Kantor Desa Rimbo Mulyo," terang Ketua BPD, Sutrisno.                                                                   

Wadah Aspirasi Masyarakat (WAM) yang diKetuai oleh Warijo Wahid menyebutkan, menurutnya langkah dan saran dari pihak BPD, pihak WAM sangat mendukung, terkait Kades harus jelas memposisikan jabatan Slamet Riyadi terlebih dulu, barulah jabatan kaur Pem bisa digantikan dengan orang lain.

"Kita setuju saja jabatan Kaur Pem digantikan orang lain, asalkan Slamet Riyadi terlebih dulu ditunjuk menempati jabatan yang Baru, " ujar Marijo Wahid.                                                      

Sementara itu, Slamet Riyadi Kaur Pem aktif, dikonfirmasi Teboonline.com (4/3) mengatakan, diakuinya dirinya pernah ditemui Kades Nisman dan mempertanyakan, apakah dirinya pernah mengusulkan menjadi Sekdes Rimbo Mulyo.


"Ya memang benar saya ditemuai oleh Kades, dan menanyakan perihal usulan Sekdes, saya menjawab, saya pernah diusulkan oleh BPD, Lembaga adat dan elemen masyarakat untuk menjadi Sekdes beberapa tahun yang silam, " pungkas Slamet Riyadi.  (komet/cakra)               

Related News