Parpol Lebih Efektif Kampanye Dialogis

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Sejak dimulainya jadwal Kampanye Pemilihan Legislatif, sampai saat ini belum ada tanda – tanda adanya Partai politik khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) III Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu akan menggelar Kampanye terbuka.

Berdasarkan keterangan dari beberapa pengurus Parpol peserta pemilu, Parpol lebih cenderung mengadakan Kampanye Dialogis. Mengingat, Kampanye Dialogis lebih efektif dan tidak menghambur – hamburkan biaya.

Seperti yang dikatakan Bendahara DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto. Dikatakannya, berdasarkan jadwal Kampanye partai Golkar yang dikeluarkan oleh KPU Tebo, untuk di Dapil III pada tanggal 20 dan 25 Maret. Namun, belum tahu apakah itu akan digunakan untuk Kampanye Terbuka.

“ Belum tahu apakah partai Golkar akan menggelar Kampanye terbuka, nanti akan dirapatkan dulu oleh pengurus partai dan para Caleg, kalau menurut saya lebih efektif dengan Kampanye Dialogis karena tidak menghambur – hamburkan biaya,” ujar Agus Rubyanto Caleg Partai Golkar nomor urut 1 Dapil III saat dihubungi via HP, Senin (17/3).

Sementara, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo pun tampaknya akan melakukan hal serupa jelang Pemilihan Legislatif 9 April mendatang. Lebih cenderung dengan Kampanye Dialogis, cara ini lebih efisien dengan langsung bertatap muka dengan masyarakat dan pada saat itulah, masyarakat dapat langsung menyampaikan aspirasinya.


“ Belum ada rencana Kampanye terbuka, tapi lebih efektif dan dimaksimalkan jadwal Kampanye ini dengan cara Kampanye Dialogis,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo Caleg PDIP Nomor urut 1 Dapil III. (crew) 

Related News