Lurah Wirotho Agung, Cros Cek Warga Yang Belum Rekam E - KTP

Poto Lurah Wirotho Agung Sebelah Kanan,
Kasi Pem Sebelah Kiri
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kendatipun pengumuman Pemerintah  tentang E - KTP sering disampaikan kepada masyarakat, baik melalui Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Namun masih ada beberapa warga yang belum mengurus atau melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E -KTP).                                                                    
Terkait masih adanya warga yang belum melakukan perekaman E - KTP, Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang    melakukan Cros Cek atau penyisiran  ke jalur - jalur di tingkat RT, dalam wilayah Kelurahan Wirotho Agung.                                                                           
Lurah Wiroto Agung Soedjarijo, didampingi Kasi Pemerintahan Amir Said, melakukan anjangsana door to door di kediaman Ketua RT, untuk mengecek keberadaan warganya yang belum melakukan perekaman E – KTP.

"Kkami melakukan Cros Cek ke jalur - jalur untuk menyisir warga yang belum melakukan perekaman E - KTP, " terang Lurah Soedjarijo di konfirmasi Teboonline.com (11/3).                                                            

Dijelaskan lurah, adanya ditemui warga yang belum mengurus atau melakukan perekaman E - KTP, pada umumnya mereka warga yang kuliah dan merantau kerja di luar Kabupaten Tebo Propinsi Jambi.

" Kita tak bosan - bosannya menghimbau kepada warga, yang belum mengurus E - KTP agar melakukan perekaman E - KTP di Kantor Camat Rimbo Bujang, pada setiap hari jam dinas,"jelas Soedjarijo.                                                     

Sebelum melakukan perekaman E - KTP, imbuh Lurah, warga terlebih dulu meminta rekomendasi atau surat pengantar dari Ketua RT setempat, selanjutnya dibawa ke kantor lurah dan seterusnya dibawa ke Kantor Camat  untuk perekaman E – KTP.


" Perlunya memiliki KTP Elektronik, seuai yang diungkapkan Mendagri Gamawan Fauzi, bahwa KTP Elektronik berstandar nasional dan berlaku seumur hidup, serta berkwalitas internasional, bahkan negara super power dan maju mengakui keunggulan kwalitas KTP Elektronik indonesia, yakni kode khusus yang ada di KTP tersebut, tidak dapat terdeteksi oleh negara luar, " pungkas Lurah. (komet/cakra)                                                                                                                

Related News