KOPPAS Berkah Miliki Kantor Sendiri

RAT KOPPAS Berkah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Berkah, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang saat ini telah berusia 17 tahun dimana selama ini Kantornya mengontrak terus dan berpindah - pindah tempat.  

Dalam kurun waktu yang cukup lama, Kopas Berkah dalam perjalanannya cukup memperihatinkan, dengan silih berganti kepengurusan dan corak kepemimpinannya kini, pada tahun 2014 Koppas Berkah sudah mempunyai Kantor sendiri.                                                                               
Bertepatan dengan di gelarnya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koppas Berkah Tahun Buku 2013, sekaligus peresmian penggunaan Kantor Koppas Berkah (25/3), bertempat di sekretariat Kantor Koppas Berkah yang baru,Kompleks TPA  Al Ikhlas Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung.                                                         

Lurah Wirotho Agung, yang diwakili Kasi Pemerintahan Amir Said, dalam sambutannya di forum RAT Tahun Buku 2013 mengatakan, atas nama pemerintah Wirotho Agung berharap agar pengurus Koppas Berkah, meningkatkan managemen Perkoperasian, kerjasama yang sinergi antar pengurus, dan pelayanan hak anggota yang merata, tanpa ada nepotisme.

"Pelayanan hak anggota yang merata, tanpa ada nepotisme, jangan mentang -mentang dekat dengan pengurus, anggota seenaknya saja diberikan pinjaman oleh pengurus, sementara anggota yang lain punya hak meminjam tidak mendapat kesempatan, " ujar Amir Said.                                                          

Kantor KOPPAS Berkah
Ditambahkan kasi Pem Amir Said, menurut biasanya maju dan mundurnya Koperasi tergantung pada pengurusnya. Banyak Koperasi di Pedesaan hancur dan bubar di karenakan ulah pengurusnya curang dengan keuangan Koperasi tersebut.

" Koperasi sebagai Soko guru perekonomian masyarakat, oleh karenanya pengurus Koppas dituntut meningkatkan managemen, keaktifan anggotanya, membuat terobosan usaha baru, selain usaha simpan pinjam yang ada, dengan tujuan untuk meningkatkan kemajuan Koppas Berkah dimasa mendatang, " jelas Kasi Pem Amir Said.                                                                      

Sementara itu, Ketua Koppas Berkah MS.Malin Marajo mengatakan, liku - liku perjalanan Koppas Berkah, dan selama 17 tahun Koppas Kantornya mengontrak terus dan pada tahun 2014 ini Koppas mempunyai Kantor sendiri. Saat ini Koppas mempunyai  anggota 179 orang berasal dari pedagang yang ada di Pasar Sarinah. Bidang usaha yang dijalankan Koppas yaitu usaha simpan pinjam.

" Kami berharap pada pemerintah, baik Kelurahan, Kecamatan maupum Pemkab Tebo dan khususnya Dinas Koperindagkop, dapat memberikan pembinaan kepada Koppas Berkah,"ujar MS.Malim Marajo.                                                               

Lanjutnya, dengan diterimanya Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Pengurus Koppas Berkah Tahun Buku 2013, maka kewajiban pengurus secara peraturan sudah dilaksanakan.

"Kami pengurus siap menerima kritik dan saran yang membangun, dari anggota maupun instansi terkait, demi majunya Koppas Berkah dimasa mendatang,"pungkas MS.Malin Marajo. (komet)         

Related News