HIWAKA Tebo, Butuh Armada Angkutan

Sebelah Kiri Ketua HIWAKA Bersama Kasi Pem
Kantor Lurah Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Himpunan  Wira Usaha Karya Abadi (HIWAKA) Kabupaten Tebo belum lama ini terbentuk, terpilih sebagai Ketuai adalah Siswanto, Sekretaris Harjani Urawati, Bendahara Ibah dan Dewan pembina Saniatul Lativa Sukandar.

Hiwaka, dimana sekretariatnya beralamat di jalan K.H.A.Dahlan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, merupakan wadah berkumpulnya para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kabupaten Tebo.

Diketahui, saat ini Hiwaka sudah mempunyai anggota aktif  tak kurang dari 50 orang, terdiri dari pelaku usaha kecil dan menengah, yang tersebar di Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.                                                                                                  
Pelaku usaha, yang menjadi anggota HIWAKA saat ini, seperti usaha Meubeler, Keripik, Tahu, Tempe , Penjahit dan lainnya. "Program Hiwaka Tebo saat ini tengah melakukan konsulidasi, yaitu akan membentuk Ranting HIWAKA di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo, " ungkap Siswanto Ketua HIWAKA, saat di konfirmasi berada di Kantor Lurah Wirotho Agung, kamis (13/3).                                                                 

Dikatakannya, HIWAKA Tebo dibentuk dengan latar belakang, dari aspirasi dari pelaku usaha kecil, akan pentingnya wadah bagi pelaku usaha kecil untuk saling tukar menukar informasi, dalam rangka untuk memajukan bidang usaha yang selama ini mereka tekuni.

" Kami mohon perhatian dan bantuan Pemkab Tebo, baik dalam pemasaran Produk HIWAKA, pembinaan maupun permodalan, saat ini kami sangat membutuhkan Armada angkutan untuk mengangkut produk yang akan di pasarkan keluar Kabupaten Tebo atau Propinsi Jambi, " ujar Siswanto.                                                                                      

Sementara itu, Hadi Sutrisno petugas Disperindagkop yang bertugas di Wirotho Agung mengatakan, menurutnya usaha  HIWAKA saat ini perlu mendapat respon positif dari Pemkab Tebo, pasalnya armada  untuk transportasi memasarkan produk HIWAKA sangat diperlukan, untuk menunjang kelancaran di bidang pemasaran.

"Untuk itu saya  berharap HIWAKA terus mengembangkan sayapnya dan memantapkan managemen HIWAKA, sehingga para pemilik modal atau investor, dapat melirik HIWAKA untuk berinvestasi, " tutur Hadi Sutrisno. (komet)             

Related News