Harga Ikan Naik Di Pasar Sarinah

Pedagang Ikan Di Pasar Sarinah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Warga Kecamatan Rimbo Bujang, mengeluhkan adanya kenaikan harga Ikan yang dijual di Pasar Sarinah. Menurut warga, kenaikan tersebut terjadi sejak sepekan ini.

Seperti yang diungkapkan Suratno yang mengaku baru saja membeli Ikan untuk komsumsi di rumah tangganya.

'' Seperti biasanya saya beli Ikan Lele Rp 25 Ribu/kg, tapi kemarin saya beli harganya sudah naik jadi Rp 28 Ribu/kg,'' kata Suratno kepada Teboonline.com, Jumat (28/3).

Tidak hanya Ikan Nila saja yang naik, dirinya mengetahui bahwa Ikan jenis lainnya yang dijual di Pasar juga mengalami kenaikan seperti Ikan Lele dan Ikan Patin.

Suratno mengaku bahwa ia heran, terjadinya kenaikan Jenis Lauk tersebut ditengah - tengah ekonomi masyarakat sedang lesu.

Tentunya, kelesuan ekonomi warga dan kenaikan Ikan Lele ini membuat warga akan jarang mengkomsumsi Ikan yang dibeli dari pasar. Sementara, Ikan Lele sangat dibutuhkan dalam perkembangan anak.

Sementara, Andi salah seorang pedagang Ikan di Pasar Sarinah mengakui terjadinya kenaikan beberapa jenis Ikan dalam sepekan ini.

Menurutnya, adanya kenaikkan harga ikan, di karenakan droping ikan dari agen besar berkurang jumlahnya.

" Benar,  harga ikan naik seperti ikan nila 28 ribu per kg, ikan lele 22 ribu per kg dan patin 22 ribu per kg.Hampir semua jenis ikan mengalami kenaikan rata - rata 3000 per kg, " terang Andi.                                                                 
Lanjut Andi, diakuinya kurangnya pembeli sehingga penghasilannya menurun  drastis, namun dirinya tetap mempertahankan usaha jualan ikan, yang selama ini ditekuninya, walaupun dalam keadaan mengeluh. (crew)



Related News