Forum Silaturahmi LSM & Jurnalistik Rimbo Bujang, Terbentuk

Awak Media Dan LSM Yang Tergabung Dalam FORSILAJ Rimbo Bujang 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Sabtu kemarin (1/3), para insane Jurnalistik baik itu dari media harian dan Mingguan, dan Media On Line serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang, membentuk suatu Forum Silaturahmi yang diberi nama Forum Silaturahmi LSM dan jurnalistik (Forsilaj) Rimbo Bujang.

Terpilih sebagai Ketua Umum, S.Supriyadi (Radar Bute), Sekjend Hartoyo Rifai (LSM Perlahan), dan Bendahara Nur Cahyo (Koran Sinar Harian). Sementara, Dewan Penasehat diantaranya, Mahmudi (LSM Perlahan), Amir Said (Teboonline.com), Abdul Malik (LSM Perlahan) dan Budi Santoso (Bute Ekspres)

Menurut Ketua Umum Forsilaj Rimbo Bujang, dibentuknya forum tersebut sangatlah penting karena forum tersebut sebagai forum silaturahmi dan komunikasi para Insan Pers dan LSM dan tidak berarti meninggalkan Lembaga Pers atau Lembaga – lembaga LSM lainnya.

“ Forum ini sangat penting kehadirannya, salah satunya untuk memperat tali silaturahmi antar Insan Pers dan aktifis LSM serta dominan untuk saling bertukar informasi yang positif,” terang Ketua Umum Forsilaj Rimbo Bujang masa bhakti 2014 - 2016.

Ditambahkannya, di Kabupaten Tebo telah terbentuk suatu wadah atau lembaga perkumpulan Wartawan Liputan Kabupaten Tebo yaitu Tebo Journalistick Club (TJC). Untuk itu, diharapkan kepada rekan – rekan Pers yang tergabung dalam Forsilaj Rimbo Bujang agar segera mendaftarkan diri menjadi anggota TJC yang saat ini sebagai Ketua TJC adalah Taher.

“ Yang jelas, hadirnya Forsilaj Rimbo Bujang ini adalah untuk kepentingan bersama,” ujar Supri.

Untuk sementara, beberapa Media dan LSM yang tergabung dalam forum tersebut diantaranya Teboonline.com, Radar Bute, Bute Espres, News Publik, Media Pendidikan dan Sinar Harian. Sementara, dari LSM diantaranya LSM Perlahan, LSM Topan RI, LSM LPNRI, LSM KPK, LSM Investigasi, dan Derap Hukum.                                                                             

Sementara, Pimpinan Redaksi Teboonline.com, Amir Said mengatakan, Forsilaj Rimbo Bujang merupakan forum silaturohmi, antar Jurnalis dan LSM, tidak bernuansa politik, dengan harapan forum tersebut untuk saling asah dan asuh , untuk menjadi Jurnalis dan LSM yang profesional dan proforsional.


"Kita berharap Forsilaj sebagai wadah Silaturohmi Insan Pers dan LSM, untuk menciptakan sinergi dalam menjalankan tugasnya dilapangan, sesuai Tupoksinya masing-masing, sehingga tidak terjadi benturan di lapangan, " ujar Amir.  (komet/cakra/go/crew)

Related News