Diparkir Didepan Rumah, Mobil Toyota Rush Diembat Maling

Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Bukan hanya sepeda motor yang menjadi incaran pelaku pencurian kendaraan. Jika anda lalai, mobil yang diparkir di depan rumah bisa saja digondol oleh pencuri.

Hal ini seperti dialami oleh Triyono (29), Warga Jalan Batang Hari Kiri, Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu. Mobil Toyota Rush, dengan nopol B 1902 NFJ, warna Hitam Metalik, yang diparkir di depan rumahnya raib pada Senin (17/3), sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan, saat itu korban sedang nyadap karet (Motong Getah Karet_red) di kebun miliknya. Sementara, rumah dalam kondisi kosong. Saat berangkat nyadap, Mobil korban diparkir di depan rumah dalam kondisi terkunci dan kaca tertutup rapat.

Tapi saat korban pulang, Mobil sudah tidak ada di depan rumah. Saat dihubungi anggota keluarga yang lain, tidak ada yang memakainya. Saat diperiksa ke dalam rumah, kunci mobil juga masih ada.

"Rumah sepertinya tidak dimasuki dan tidak ada barang-barang lain yang hilang," ujar korban.

Kapolsek Rimbo Ulu, AKP Tukijo melalui Kanit Reskrim IPDA Asep Hermana, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban telah membuat laporan atas kejadian tersebut.

"Benar ada warga melapor telah kehilangan mobil, menurut keterangan mobilnya yang hilang itu diparkir di depan rumah dan hilang saat ditinggal nyadap," ujar Asep.

Hingga kemarin, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Diperkirakan pelaku merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Sebab pelaku dapat dengan mudah membuka dan menghidupkan mobil tanpa kuci.

"Mungkin pelaku menggunakan kuci T," ujarnya. (go)

Related News