Caleg Dari Kalangan Tak Punya, Mahmudi : Saya Maju Modal Nekad Untuk Mengabdikan Diri

Mahmudi
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Fenomena latar belakang  ekonomi kehidupan para Calon Legislatif (Caleg) yang ada di Kabupaten Tebo, menurut data yang di himpun dilapangan, salah satu Caleg yaitu sosok Mahmudi, Caleg dari PDI Perjuangan tersebut terbilang menempati kelas ekonomi bawah.                                                            
Pasalnya, Mahmudi berasal dari kalangan orang biasa, hidupnya bersahaja, punya rumah sederhana, sepeda motor sederhana, bahkan pekerjaannya hanya tukang penyadap karet.

Namun, dikatakan Mahmudi yang dikenal sebagai Kader militan dan politisi PDIP yang diketahui vokal mengibarkan bendera PDI di Orde Baru semasa Kabupaten Bungo Tebo, dirinya ikut dalam Pencalegan dengan hanya modal nekat.

 "Ya, saya terus terang tidak punya uang, cuma modal nekad dan ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat, itupun kalau dipilih oleh rakyat , " ujar Mahmudi dengan nada ceplas ceplosnya, saat dikonfirmasi Teboonline.com (20/3).                                                                                   
Lanjut Mahmudi, menurutnya menang dan kalah atau terpilih tidak terpilih, baginya soal biasa dan tak menjadi beban moral baginya.

"Hak demokratisasi ditangan rakyat, biarkan rakyat memilih dengan hati nuraninya dengan luber, rakyat jangan di bodohi dan dicekoki materi, sehingga rakyat buta tidak bisa lagi memilih pimpinan seperti yang diinginkan oleh rakyat itu sendiri," pungkas Mahmudi yang nota bene lantan anggota DPRD Kabupaten Bungo Tebo.                                                                  


Ada berbagai persepsi dalam menilai sosok para Caleg, ada yang mengatakan modal kompresor akan dapat angin, sementara modal uang akan dapat uang. " Kita lihat saja hasilnya pesta demokrasi Pileg 9 april 2014 yang sudah di ambang pintu, yang penting kita sukseskan Pileg 2014, jaga persatuan dan kesatuan masyarakat, ciptakan suasana damai dan kondusif, " ungkap Mahmudi pada Teboonline.com. ( komet/cakra)          

Related News