Cabuli Anak Dibawah Umur, Pelaku Dihajar Warga

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU- Muhamin bin Misman (44), warga jalan Astra Kecamatan Rimbo Ulu , nyaris dihakimi warga setelah kepergok hendak mencabuli anak dibawah umur. Beruntung, polisi dapat mencegah aksi main hakim warga. Muhamin pun langsung digelandang ke kantor polisi pada selasa (4/3) sekitar pukul 19.00 wib.

Kronologis kejadian, pelaku beserta Isterinya mendatangi rumah Sopian untuk keperluan berobat, namun pada saat itu Sopian sedang tidak berada di rumah dan meninggalkan anaknya NV (6) di dalam rumah, selanjutnya pelaku langsung memangku NV  dan mendudukkan diatas paha dan kesempatan tersebut di pergunakan Muhamin  untuk  memasukkan jari telunjuk sebelah kiri ke dalam  kemaluan NV dan  dipermainkan,

Ketika Sopian pulang, anaknya, NV pun menuturkan kejadian tersebut kepadanya, seketika itu juga orang tua korban pun geram dan ahirnya dengan beberapa warga sekitar menghajar pelaku hingga babak belur.

Ketua RT 20 jalan Anggrek desa Suka Damai kecamatan Rimbo Ulu, Karjo, saat dikonifirmasi Teboonline.com ( 6/3) membenarkan kejadian tersebut. Namun, dirinya tidak tahu persis kronologis kejadianya, ia hanya tahu pada saat pelaku sedang menjadi bulan-bulanan warga jalan Anggrek hingga babak belur.

"Memang betul kejadian tersebut, namun saya tidak tahu persis, saya datang saat pelaku sedang dihajar warga, karena takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka saya berinisiatif melaporkanya kepada pihak yang berwajib," tuturnya.

Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim, AKP Ridwan Hutagaol saat dikonifirmasi Teboonline.com membenarkan hal tersebut, pelaku sudah diamankan dan sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Benar, kini pelaku  sudah diamankan di Mapolres Tebo dan sudah kami
tetapkan sebagai tersangka," ujarnya,

Ditambahkanya, tersangka Muhamin kami jerat dengan pasal  82 Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlidungan anak, ancaman 12 tahun penjara.

"Tersangka dijerat dengan pasal 82 Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 12 tahun penjara," pungkasnya. (crew/go)

Related News