Bupati Tebo, Resmikan Ponpes Nurul Falah Tegal Arum

Sukandar
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Bupati Tebo H.Sukandar usai meresmikan Kantor Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto, langsung ke desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang meresmikan  Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Quran Nurul Falah, yang berlokasi di jalan A.Yani 16,.Rabu (12/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Kemenag Tebo, unsur Muspika, para Kades, Lurah Dinas instansi, Pimpinan Ponpes, Ulama, Tokoh msyarakat dan undangan.                                                                                     Peresmian Ponpes Tahfidz Al Quran Nurul Falah, di tandai dengan penandatangan Prasasti, pembukaan selubung papan nama Ponpes Nurul Falah dan pemotongan Tumpeng Oleh Bupati Tebo H.Sukandar.                                                                       

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan diresmikannya pengoperasian Ponpes Tahpidz Al Quran Nurul Falah, maka masyarakat Tegal Arum sekitarnya, dapat menyekolahkan anaknya di Ponpes tersebut tidak harus keluar dari Rimbo Bujang lagi,

" Saya berharap Ponpes Tahfidz Al Quran Nurul Falah, dapat mencetak santriawan santriwati yang Qurani, yang nantinya kita harapkan dapat menjadi kafilah yang terbaik, pada gelar MTQ tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2015, yang direncanakan Kabupaten Tebo akan menjadi tuan rumah penyelenggara," ujar Bupati H.Sukandar.                                                                   

Terkait sarana prasarana, tambah Bupati, seperti belum adanya Mushola, labor dan Pagar di Ponpes Tahfidz Al Quran Nurul Falah, Bupati berjanji akan mengusahakan bantuan dana tersebut.

" Saya akan usahakan dan memprioritaskan kekurangan sarana prasarana Ponpes Tahfidz Al Quran Tegal Arum, melalui alokasi dana APBD Tebo, " ungkap Bupati.                                                           

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tebo, Zamrizal menyebutkan, menurutnya pihak Kemenag Tebo sudah mengeluarkan izin operasional kepada Ponpes Tahfidz Al Quran Nurul Falah Tegal Arum, melalui seleksi yang faktual, sehingga izin tersebut di keluarkan.

Kemenag Tebo, pada prinsipnya akan mengeluarkan izin operasional Ponpes yang baru didirikan, sepanjang sudah memenuhi persyaratan, saya akui ada di beberapa Kecamatan yang mengusulkan izin operasional Ponpes.

Namun imbuh Zamrizal, belum bisa saya realisasikan, mengingat jarak Ponpes yang sudah ada terlampau dekat radiusnya dengan Ponpes yang baru, dengan tujuan menghidarkan persaingan tidak sehat antar Ponpes yang sudah ada.                                                                         

Ketua Yayasan Ponpes Tahfidz Al Quran Nurul Falah, Nurman Syah menuturkan, menurutnya, niat yang tulus dari segenap pengurus dan pengajar di Ponpes Tahfidz Nurul Falah, untuk menjadikan Ponpes tersebut sebuah lembaga pendidikan islami untuk mencetak Kader Qurani selamat didunia dan akhirat.


" Niat kami murni dan tulus, bukan kami pengurus mau mencari hidup di Ponpes ini, sebaliknya kami mau menghidupkan Ponpes Tahfidz Al Quran Nurul Falah Tegal Arum," pungkas Nurman Syah. (komet)    

Related News