BKD Tebo Panggil 160 K2 Yang Lulus


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tebo, hari ini, Senin (10/3) akan melakukan pertemuan dengan seluruh honorer kategori dua (K2) yang lulus tes CPNS beberapa waktu lalu. Pertemuan ini direncanakan untuk melakukan verifikasi data terhadap 160 K2 yang lulus sebagai kelengkapan administrasi yang akan di ajukan kembali ke Menpan untuk penerbitan NIP.

Kepala BKD Kabupaten Tebo, Kamal Efendi melalui Sekban Eko Nuryanto mengatakan, selain melakukan verifikasi data kelengkapan administrasi, BKD juga akan menyampaikan kepada seluruh K2 yang lulus kemarin bahwa mereka yang dinyatakan lulus pada pengumuman kemarin belum bisa
dipastikan akan menjadi PNS.

Pengangkatan tenaga honorer K2 tetap mengikuti kriteria yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer, di mana disebutkan bahwa tenaga honorer adalah mereka yang sudah bekerja minimal satu tahun pada Januari 2005.

" Semua masih harus di verifikasi, untuk kelengkapan berkas mereka, jika nanti tidak memenuhi kriteria saat verifikasi bisa jadi mereka tidak akan diangkat jadi PNS dan NIP nya tidak diterbitkan, tapi itu semua bukan kita yang menentukan, melainkan pihak pusat, itu yang akan kita jelaskan pada pertemuan nanti," ujar Eko.

Sementara soal honorer K2 yang tidak lolos, Eko mengatakan tim verifikasi yang telah dibentuk akan turun pekan ini untuk melakukan verifikasi data nama-nama yang dilaporkan karena diduga janggal.

" Tim akan kroscek kelapangan, nantinya hasil verifikasi akan ditentukan oleh tim hasil data yang dihimpun di lapangan, kemudian hasilnya akan diteruskan ke Menpan untuk memutuskannya, karna BKD tidak punya wewenang untuk membatalkan atau semacamnya,"pungkas
Eko. (crew)

Related News