Bidan Mulyani : Sebelum Berobat, Pasien Sudah Mengalami Pendarahan

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Dugaan mall praktik berupa salah memberikan obat dibantah oleh Bidan Mulyani. Petugas kesehatan yang memeriksa Tri Mulyani yang mengalami keguguran, menurutnya sebelum datang berobat, pasien sudah mengalami pendarahan.

“Sebelum datang berobat, pasien sudah mengalami pendarahan sejak tiga hari sebelumnya,” ungkap Bidan Mulyani kepada wartawan kemarin (2/3).

Juga dijelaskan oleh Bidan Mulyani, saat datang pada hari Kamis (13/2), pasien dengan keluhan mengeluarkan cairan putih. Cairan itu, menurut Bidan Mulyani adalah cairan air ketuban yang mengalami pecah.

“Saat itu sudah saya jelaskan, kalau cairan ketuban sudah pecah pasti keguguran. Makanya saya pesan sama pasien bagaimana perkembangannya saya minta datang lagi ke tempat saya,” imbuh Mulyani.

Namun pasien tidak datang ke bidan itu lagi, melainkan membawa ke klinik. Menurut Mulyani, kalau dibawa ke tempatnya lagi, melihat kondisi seperti itu, pihaknya akan membantu mengantarkan ke Dokter spesialis.

Juga dikatakan oleh Bidan Mulyani, bahwa obat yang diberikan kepada pasien, ada tiga macam yakni Antibiotik, Analgetik untuk penghilang rasa sakit, dan Antihistami untuk menghilangkan rasa sakit. Tiga obat tersebut, menurutnya, sudah dikonsultasikan kepada dokter spesialis kandungan, juga tidak ada masalah.

Saat peristiwa itu Bidan Mulyani langsung konsultasi dengan dr Husnul, dokter yang menangani pasien di rumah sakit. Saat dibawa ke rumah sakit janin sudah tidak ada, tapi jaringan masih menempel di kandungan makanya perlu dibersihkan kandungannya.


“Kata dokter dengan kondisi pasien saat itu meskipun tidak makan obat yang diberikan oleh tetap akan keguguran, tapi kalau kondisi sehat makan obat itupun tidak akan terjadi apa-apa,” pungkas Mulyani. (crew/cakra/go)

Related News