Aset SMPN 3 Kabupaten Tebo, Banyak Dikuasai Warga

Perumahan Guru Yang Dikomersilkan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Lemahnya kontrol Kepala SMPN 3 Kabupaten Tebo terhadap aset sekolah, mengakibatkan sebagian aset sekolah tersebut dikuasai oleh warga.

Salah satu contoh, rumah dinas Guru. Perumahan Dinas yang semestinya diperuntukan untuk Pegawai maupun Guru SMPN 3 Kabupaten Tebo, kini ditempati oleh warga yang bukan Guru atau bukan Pegawai SMPN 3 Kabupaten Tebo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan, ditempatinya rumah dinas SMPN 3 oleh warga tersebut karena ulah dari oknum Guru SMPN 3 itu sendiri.

Mirisnya, oknum Guru tersebut, sengaja menyewakan Rumah Dinas tersebut sebesar Rp 4 Juta/tahun dan uang tersebut untuk kepentingan pribadinya. Modusnya, biaya tersebut untuk menggantikan biaya pembuatan Dapur Rumah Dinas tersebut.

Sementara, sebagian para Guru dan Pegawai SMPN 3 Kabupaten Tebo, jarak rumah dengan sekolah cukup jauh. Mereka bermaksud akan menempati Rumah Dinas agar jarak rumah ke sekolah terjangkau.

Namun, Rumah Dinas yang dimaksud tidak ada lagi yang kosong karena banyak disalah gunakan untuk penyewaan tempat tinggal.

Sementara, Kepala SMPN 3 Kabupaten Tebo, Suwito beberapa bulan yang lalu dikonfirmasi koran ini terkait hal itu, dirinya membenarkan dan berjanji akan melakukan penertiban dan inventarisasi aset SMPN 3.

Namun, sampai saat ini janji Kepala SMPN 3 tersebut belum tampak realisasinya. Buktinya, para penyewa rumah dinas tersebut masih bertempat tinggal disana.

''Ya saya tahu soal itu, rencana nanti akan saya surati mereka,'' terang Suwito kepada Teboonline.com. (crew) 

Related News