Wartono : Pemda Harus Cepat Perbaiki Jalan Putus

Wartono Triyan Kusumo

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jalan putus yang terjadi dibeberapa desa.

Hal itu dikatakannya, karena banyaknya laporan warga yang masuk ke DPRD Kabupaten Tebo terkait terjadinya amblasnya Gorong - gorong dibeberapa titik jalan yang sudah harus segera diperbaiki, salah satunya di desa Sapta Mulia.

" Pemda itu harus cepat perbaiki jalan putus, cepat tanggap menindak lanjuti aduan warga seperti jalan Garuda 2 desa Sapta Mulia yang sudah amblas dan nyaris putus," terang Wartono kepada Teboonline.com, Jumat (28/2).

Wartono mengaku, belum lama ini melewati titik jalan tersebut, kondisinya memang sudah sangat mengkhawatirkan untuk dilewati kendaraan apalagi kendaraan truk bermuatan.

Karena lanjutnya, amblasnya titik jalan tersebut sudah mencapai kedalaman sekitar 30 cm dan pada bagian kanan dan kiri mengalami longsor.

" Bila perlu warga setempat buat surat pernyataan dan adukan ke DInas Pekerjaan Umum," ujar Wartono.

DPRD sendiri lanjutnya, melihat hal ini juga akan berkoordinasi dengan pihak DPU, karena jalan Garuda adalah satu - satunya akses vital masyarakat setempat untuk mengeluarkan hasil buminya seperti Buah Sawit dan Getah Karet. (crew)

Related News