Warga Dusun Sentanu Jaya, Gembira Miliki SMP Satu Atap


TEBOONLINE.COM, VIIKOTOILIR - Masyarakat Dusun Sentanu jaya, Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir, menyambut gembira dengan diresmikannya gedung SMP Satu Atap oleh Bupati Tebo H.Sukandar, Rabu (12/2).

Sebelumnya, dusun Sentanu Jaya, belum memiliki sekolah tingkat SMP, sementara di dusun tersebut bermukim tak kurang dari 500 kepala keluarga (KK) dan anak - anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMP, terpaksa harus keluar ke Balai Rajo dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Bupati H.Sukandar, pada kesempatan tersebut mengatakan, dengan diresmikannya gedung SMP Satu Atap, dusun Sentanu jaya sudah maju selangkah dibidang sarana pendidikan,

" Diharapkan anak - anak di dusun Sentanu Jaya, bisa menempuh pendidikan di SMP Satu Atap dan tidak harus keluar jauh, seperti yang dikeluhkan warga selama ini, " ujar Bupati.

Sementara, Kades Balai Rajo, Abdul Hakim, dikonfirmasi Teboonline.com (13/2) mengatakan, membenarkan SMP Satu Atap di Dusun Sentanu Jaya sudah diresmikan oleh Bupati Tebo.

" Kita harapkan gedung SMP Satu Atap yang sudah diresmikan itu , dapat difungsikan untuk sarana pendidikan oleh masyarakat di Sentanu Jaya dan sekitarnya, " jelas Kades didampingi Ketua BPD, Usman.

Menurut Kades pula, ada informasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, dalam tahun ini juga akan direalisasikan pengerasan jalan mulai dari tapal batas Propinsi Riau - Jambi sampai dengan dusun Sentanu jaya, dengan anggaran dana proyek kisaran Rp 2 milyar. (komet)

Related News