Friday, February 21, 2014

Ular Sawa Yang Ditangkap Warga

TEBOONLINE.COM, VIIKOTOILIR - Warga dusun Klumpang Jaya, desa Balai Rajo Kecmatan VII Koto Ilir dihebohkan dengan adanya penangkapan Ular Sawa atau Ular Sanca berukuran besar didalam lubang kayu disalah satu pohon kering yang roboh.

Saat pertama kali ditemukan, Ular sepanjang 7 kaki tersebut sedang memangsa anak Rusa didekat Kebun Karet milik warga setempat. Karena ukuran Ular Sawa tersebut cukup besar dan panjang, Ular tersebut ditangkap oleh 7 orang

Awalnya, ada 7 orang warga sedang memasang jerat Landak dan babi usaimemotong Karet. Salah satu warga bernama Joko, saat melintasi Kayu besar roboh di Kebun Karet, Joko melihat ekor Ular Sawa didalam lubang batang kayu tersebut.

Saat itu juga, Joko memberitahukan apa yang dilihatnya kepada rekan - rekannya dan kemudian dengan kompak, ekor Ular Sawa tersebut ditarik dan rekan Joko lainnya memukul - mukul pohon tersebut dengan Kayu agar Ular Sawa yang ada didalam segera keluar.

"Kami sebagian ada yang menarik ekor ular dan sebagian lagi menokok - nokok batang kayu, dan akhirnya ular tersebut dapat kami tarik keluar dari lobang batang kayu, penangkapannya sekitar setengah bulan yang lalu dan Ular itu sekarang saya pelihara di rumah," terang Joko pada
Teboonline.com (21/2).

Lumayan besarnya, lanjut Joko, ular yang kita tangkap sebesar bola kaki dengan panjang kisaran 6 meter lebih, pada saat ditangkap Ular tersebut sedang memakan anak Rusa.

" Ular sawa tersebut kita beri makan ayam, namun dalam waktu seminggu ular tersebut belum mau makan, "pungkas Joko.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Puji membenarkan kejadian tersebut. " Sampai saat ini Ular Sawa yang ditangkap warga dipelihara di rumah Joko, dan menjadi tontonan warga, karena warga penasaran ingin melihat dari dekat ular ,"ungkap Puji Tokoh masyarakat klumpang jaya. (komet)