Sukandar Rombak 207 Pejabat Eselon II,III dan IV

Perombakan Kabinet Suka - hamdi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO  - Memasuki tahun ketiga kepimimpinan Sukandar-Hamdi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Jumat kemarin (28/2) di Aula Gedung Paripurna DPRD Tebo kemarin, kembali melakukan perombakan kabinet. Jika sebelumnya pada Desember 2013 ada sekitar  69 orang, kali ini ada 207 pejabat eselon II,III dan IV yang dilantik.

Dari jumlah tersebut, 14 diantaranya terjadi dijajaran eselon II, kemudian selebihnya yakni 193 di jajaran eselon III dan IV. Dijajaran eselon II, tidak terlalu banyak perubahan, sejumlah nama yang sebelumnya hanya menjabat sebagai peltu Kadis dilantik menjadi Kadis definitif, dan beberapa orang lainnya terjadi pergeseran (roling) dan juga promosi jabatan.

Pergeseran terjadi pada Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), jika sebelumnya di jabat oleh Ir.Agus Sunaryo, digantikan oleh Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekban Kesbangpollinmas, sedangkan Agus Sunaryo sendiri dilantik menjadi Kepala Bappeda.

Kepala Bappeda sebelumnya yakni Ir. H. Mulawarman bergeser ke Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan. Selanjutnya, Teguh Arhadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Dukcapil dilantik menjadi Kepala Inspektorat, Kadis Dukcapil sendiri digantikan oleh Lukman, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Komunikasi dan Informatika Dishub.

Sementara itu, sejumlah jabatan organisasi baru setelah penggabungan yakni, Ir. Alfred yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala BPBD dan Damkar, Eko Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Tata Kota dilantik menjadi Kadis Perkotaan, Pertamanan dan Kebersihan, Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindagkop dilantik menjadi Kadis Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan pengelolaan Pasar.

Kemudian sejumlah nama yang sebelumnya menjabat sebagai peltu Kadis yang dilantik menjadi Kadis definitif yakni, M.Ridwan M.PH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdis dan peltu Kadis pada dinas Kesehatan dilantik menjadi Kadinkes definif. Haryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekban BPMPD peltu Kaban dilantik menjadi Kaban BPMPD definif. Amsiridin, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekban dan peltu BP3KP dilantik menjadi Kaban BP3KP definitif.

Selanjutnya, Nafri Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perundang undangan dilantik menjadi Sekretaris DPRD Tebo. Abu Bakar yang sebelumnya menjabat sebagai fungsional di Dukcapil dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tebo, Drs. Jumrah yang sebelumnya menjabat sebagai fungsional pada BP2KB dilantik menjadi Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan.

Bupati Tebo, H. Sukandar mengatakan,  seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan dengan sebaik baiknya untuk pembangunan Kabupaten Tebo.

" Selamat kepada yang baru dilantik, saya minta laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, buat terobosan dan inovasi," ujar Sukandar.

Lanjut Sukandar, perombakan kali  ini dilakukan terkait adanya perubahan sejumlah SKPD yang baru saja dilakukan penggabungan, kemudian ada beberapa SKPD yang sebelumnya masih menjabat sebagai Peltu dilantik menjadi Kadis Definitif, termasuk juga ada beberapa
jabatan promosi.

" Pelantikan ini berkaitan dengan pengisian organisasi yang baru, dan juga pelantikan pejabat definitive yang selama ini masih menjabat sebagai peltu kadis termasuk ada sejumlah promosi jabatan, mudah-mudahan kedepan roda pemerintahan Kabupaten Tebo akan menjadi lebih baik lagi. Jadi saya minta, bekerjalah dengan baik demi pembangunan Kabupaten Tebo ini," pungkasnya.(nug)

Related News