SMPN 27 Kabupaten Tebo, Belum Terapkan Kurikulum 2013

Saliman
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Belum semuanya Sekolah di Kabupaten Tebo, menerapkan Kurikulum Tahun 2013 untuk proses belajar mengajar (PBM). Salah satunya SMPN 27 KABUPATEN Tebo. Adapun Kendala yang dialami belum dapat diterapkannya atau di realisasikan Kurikulum 2013 tersebut adalah belum adanya pengadaan buku pedoman pengajaran Kurikulum 2013, dan belum adanya Sosialisasi dan pelatihan bagi guru di sekolah tersebut tentang Kurikulum yang dimaksud.
                                                                   
Diketahui, SMPN 27 Kabupaten Tebo, yang berlokasi di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, belum mengetrapkan atau melaksanakan Kurikulum tahun 2013. Pasalnya,  di sekolah tersebut sampai dengan sekarang belum memiliki buku pedoman pengajaran Kurikum tahun 2013, dan baru saja para guru di sekolahan tersebut, menerima pelatihan dari pihak pengawas Dinas Dikbudpora Tebo.                                                                   

Terkait Kurikulum 2013, pihak SMPN 27 baru-baru ini menggelar sosialisasi dan pelatihan tentang Kurikulum 2013, yang diikuti oleh para guru SMPN 27 yang dihadiri Pengawas SMP dari Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo., yakni Upomo Budiarso dan Suhud.

"Benar, baru-baru ini SMPN 27 menggelar pelatihan guru , untuk pengajaran Kurikulum 2013, dengan penyaji materi Utomo Budiarso dan Suhud," terang Saliman Kepala SMPN 27, dikonfirmasi Teboonline.com (17/2).
                                                                                             
Imbuh Saliman, setelah para guru atau pendidik di SMPN 27 mendapat pelatihan, dan sarana prasarana sudah lengkap,  pihaknya siap melaksanakan Kurikulum 2013 untuk PBM.


" Apabila segala sesuatunya sudah lengkap, pada prinsifnya kami siap menerapkan Kurikulum 2013 di SMPN 27, " pungkas Saliman. (Cakra/Komet)           

Related News