SMAN 9 Kabupaten Tebo, Bakal Ikuti Lomba UKS Tingkat Nasional

Mulyadi
TEBOONLINE, MUARATEBO - Setelah dinyatakan sebagai peringkat pertama pada Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Tebo, SMA Negeri 9 Kabupaten Tebo bakal masuk nominasi ke lomba UKS tingkat Nasional.

Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 9 Kabupaten Tebo, Mulyadi kepada Teboonline.com, Sabtu (7/2).

'' SMAN 9 sudah diberikan SK untuk maju di lomba UKS tingkat Nasional, kemungkinan besar penilaian akan digelar pada bulan Juni mendatang,” ujar Mulyadi saat berada di ruang kerjanya.

Dikatakan, saat ini SMAN 9 sedang melakukan persiapan dan pembenahan untuk menghadapi event besar ini, karena event ini sangat penting dimana SMAN 9 merupakan utusan dan mewakili propinsi Jambi serta membawa nama besar Kabupaten Tebo ke tingkat Nasional.

Ditambahkan Mulyadi, salah satu pembenahan yaitu akan dibangun 4 unit WC dimana saat ini ada 4 unit WC, setelah selesai penambahan WC nantinya baru jumlah WC akan sesuai dengan Rasio jumlah siswa sebanyak 185 orang.

Tidak henti – hentinya lanjut Mulyadi, pihak Puskesmas Rimbo Ulu juga terus melakukan pembinaan kepada para Kader Kesehatan dimana Kader – kader ini adaah siswa SMAN 9 sendiri.

Pembangunan Mushola juga menjadi salah satu target persiapan menghadapi Lomba UKS nanti, saat ini pembangunan sudah mencapai 90 % dan targetnya sebelum penilaian Lomba UKS digelar, semua persiapan sudah selesai seluruhnya.

“ Saya mohon dukungan dari semua pihak agar SMAN 9 Kabupaten Tebo menjadi yang terbaik pada Lomba UKS tingkat Nasional nanti,” harap Mulyadi. (crew/cakra)


Related News