Sampah Berserakan Di Taman Terminal

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Sejak dibangunnya sebuah taman pada bagian tengah halaman dalam Terminal Truk dan Bus Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Terminal kebanggaan masyarakat Rimbo Bujang ramai dikunjungi oleh para kawula muda.

Pada umumnya, para kawula muda dan remaja berkunjung pada sore dan malam hari untuk bersantai di Taman yang dibuat oleh Dishubkominfo Kabupaten Tebo baru - baru ini.

Alangkah indahnya pemandangan Taman terminal tersebut pada malam hari dengan Lampu - lampu hiasnya yang terpasang di Taman dan tiap sudut Terminal.

Namun, ketika dilihat pada siang hari, maka akan tampak wajah asli Taman Terminal tersebut yang terbalik 190 % dari pemandangan pada malam hari.

Pasalnya, banyak sampah yang berserakan dilokasi Taman. Seperti kotoran kulit Kacang, Kertas bekas pembungkus makanan ringan dan banyak lagi kotoran lainnya yang berasal dari para pengunjung.

Pada setiap pagi hari, petugas UPTD Terminal dibuat super pusing, untuk membersihkan sampah yang berserakan dilokasi Taman Terminal. "Kami pusing dibuatnya, adanya sampah berserakan di lokasi Taman, padahal kami sudah menyediakan sejumlah tong sampah , namun pengunjung tidak mau sadar, dan membuang sampah sembarang, " ungkap Kepala UPTD Suwandi pada Teboonline.com (20/2).                                                            

Dkatakannya, pihaknya meminta kesadaran kepada para pengunjung Terminal, agar membuang sampah ditempat yang telah disediakan. Untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan Terminal Wirotho Agung.

"Juga kita berharap kepada petugas Dinas kebersihan Rimbo Bujang, agar secara rutinitas dan tepat waktu, mengambil dan mengangkut sampah di Terminal Wirotho Agung,” ujar Kepala UPTD Suwandi.                                                      

Hal senada, disampaikan Amir Said, selaku pengawasan LLAJ dan Terminal, menurutnya pihaknya sudah sering menegur dan menyarankan kepada pemgunjung Terminal, supaya membuang sampah di Tong sampah yang telah disediakan.


" Diminta kerja samanya dan kesadar pengunjung Terminal, agar menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan,  " pungkasnya. (komet)      

Related News