Punya Atlet Berprestasi, Muaythai Diharapkan Jadi Cabor Andalan Jambi

Heni Lestari Pasaribu
TEBOONLINE.COM, JAMBI - Muaythai di Provinsi Jambi masih tergolong olahraga baru. Pengurusnya pun baru terbentuk tanggal 20 Desember 2013 lalu. Namun demikian, prestasi yang ditorehkan atlet muaythai Jambi sudah sangat membanggakan, bahkan hingga kancah internasional.
Heni Lestari Pasaribu (26), saat ini merupakan atlet muaythai asal Jambi yang telah menorehkan perstasi hingga ajang internasional. Diantaranya, ia berhasil meraih medali emas kejuaraan nasional 2013 di Bali, perunggu kejuaraan dunia muaythai tahun 2013, dan perunggu SEA Games Myanmar 2013. 

“Saya banyak tawaran bergabung dari beberapa propinsi di Indonesia. Namun pengabdian saya tetap saya curahkan untuk Propinsi Jambi. Apalagi sekarang sudah terbentuk pengurus cabor muaythai di Propinsi Jambi,” ujar Heni. 

Sementara itu Ketua Pengurus Muaythai Propinsi  Jambi, Sudirman, mengharapan muaythai bisa menjadi salah satu cabang olahraga andalan Jambi. Sudirman mengatakan, secara bertahap pihaknya akan berupaya mengembangkan olahraga muaythai di Provinsi Jambi. 

"Kita sudah memiliki kepengurusan. Selanjutnya kita akan susun program kerja, dan secara bertahap akan kita lengkapi sarana dan prasarana seperi kesekretariatan, tempat latihan dan sebagainya," kata Sudirman, yang saat ini juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). 

Dengan telah terbentuknya wadah organisasi muaythai di Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan atlet yang memiliki minat dan bakat olahraga muaythai dapat bergabung. "Kita harapkan nantinya muncul Heni-Heni lain yang dapat mengharumkan nama Jambi," pungkasnya. (crew/sumber: metrojambi)

Related News