Poros Tengah Minta Sekdes Rimbo Mulyo Dijabat Slamet Riyadi

Slamet Riyadi
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pasca digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, yang digelar baru - baru ini, yang dimenangkan oleh Calon Kades Nisman, diketahui saat ini tinggal menunggu pelantikannya saja.

Direncanakan, jadwal pelantikan Kades terpilih Nisman tanggal 27 februari 2014 mendatang. Terkait kekosongan jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Rimbo Mulyo, sejak jabatan Sekdes tersebut ditinggalkan oleh Sekdes yang lama yakni Nur Abdullah yang telah meninggal dunia, membuat para elemen masyarakat Rimbo Mulyo angkat bicara.                                                                  

Atas nama kelompok poros tengah, yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda yang ada di Rimbo Mulyo menyatakan sikap, yaitu memohon dan merekomendasikan kepada pemerintah terkait, agar kekosongan jabatan Sekdes Rimbo Mulyo segera diisi.

" Kami atas nama elemen masyarakat Rimbo Mulyo, memohon kepada pihak terkait, agar setelah Kades terpilih Nisman dilantik, juga Slamet Riyadi dikukuhkan menjabat Sekdes Rimbo Mulyo, " ungkap Sumarno salah seorang tokoh poros tengah, saat dikonfirmasi Teboonline.com (11/2).                                                                                          

Lanjutnya, pertimbangan kelompok Poros Tengah, merekomendasikan Slamet Riyadi menjadi Sekdes Rimbo Mulyo, merupakan sikap independensi tanpa ada unsur politik, mengingat sejak tahun 2008 yang lalu, Slamet Riyadi sudah diusulkan oleh elemen masyarakat, untuk menjadi sekdes Rimbo Mulyo.

" Penilaian kami cukup sederhana dan realita, sosok Slamet Riyadi sudah lama mengabdi dan menjabat Kaur dikantor Desa Rimbo Mulyo, kami yakin Kades terpilih Nisman yang dilantik nanti, dapat sinergi bersama Sekdes yang diusulkan oleh elemen masyarakat, dalam menjalankan roda pemerintahan di Rimbo Mulyo kedepan dengan sukses. " ujar Sumarno.                                                            

Sementara itu, Slamet Riyadi yang notabene menjabat Kaur Pemerintahan Desa Rimbo Mulyo, dikonfirmasi mengatakan, mengakui dirinya sudah lama direkomendasikan dan di usulkan oleh elemen masyarakat Desa Rimbo Mulyo, untuk menjadi Sekdes.

" Ya, memang benar saya sudah lama diusulkan menjadi Sekdes oleh masyarakat, dan saya siap bekerjasama dengan Kades Nisman, namun bagi saya terserah pihak terkait yang punya hak preogratif, kita tunggu saja realisasinya nanti,” pungkas Slamet Riyadi. (Komet)

Related News