Politisi Gerindra Menduga Mobnas Anggota DPRD Tebo Untuk Suksesi Caleg

Poto : Ilustrasi
TEBOONLINE.COM , MUARATEBO - Maraknya sorotan masyarakat dan menjadi topik pembicaraan public terkait dugaan Mobil Dinas (Mobnas) anggota DPRD Kabupaten Tebo disalah gunakan, yakni Mobnas berplat merah diganti menjadi plat hitam, diduga digunakan untuk kegiatan tebar pesona dalam misi Caleg.

Terkait hal tersebut membuat beberapa elemen masyarakat, termasuk Politisi ikut angkat bicara. Berdasarkan laporan masyarakat dan hasil investigasi, dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo, diduga beberapa mobnas milik Dewan Nopol plat merah diganti Nopol berplat Hitam, untuk kegiatan sosialisasi Caleg.

" Berdasarkan laporan masyarakat dan investigasi saya dilapangan, ada beberapa Mobnas Dewan ditukar platnya menjadi hitam, untuk kegiatan sosialisasi Caleg di Dapil III Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu," ungkap Rosikin, Politisi Partai Gerindra Kabupaten Tebo, pada Teboonline.com (23/2).                                                                                          

Ditambahkan Rosikin, Politisi Partai Gerindra berlambang kepala Burung Garuda, menurutnya, masyarakat mempunyai hak kontrol sosial, termasuk LSM, Pers  dan lainnya atas inventaris Pemerintah yang disalah gunakan oleh oknum tertentu, untuk kepentingan pribadinya.

Diketahui, kontrol sosial yang dilakukan adalah hal yang wajar, pasalnya, inventaris Pemerintah tersebut di beli dari uang rakyat.


"Kita berharap kepada Ketua DPRD Tebo atau Badan Kehormatan DPRD, juga terkhusus kepada Pihak Panwaslu, agar menindak tegas apabila terbukti ada onum menyalah gunakan Mobnas Dewan, yang di pergunakan untuk suksesi Caleg," Tandas Rosikin yang notabene juga mantan Jurnalis. (Tim)   

Related News