Polisi Tangkap 5 Pemuda Pembobol Kantor SMAN 17 Kabupaten Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kasus pembobolan sekolah di lingkungan pendidikan Kabupaten Tebo kembali terjadi. Kali ini pelakunya berhasil ditangkap oleh Polisi, usai melakukan aksinya membobol SMA Negeri 17 Tebo, yang berlokasi di Desa Sumber Sari, Kecamatan Tujuh Koto, Jum’at (31/1), sekitar pukul 24.00 WIB. 

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Ridwan Hutagaol mengatakan, lima orang pelaku adalah warga Kecamatan Tujuh Koto. Masing-masing adalah Juli Syaputra (21) warga Desa Sungai Abang, Nanda Putra (19) warga Desa Aur Cino, Sul Nido (17), Ahmad (18), Depi (17) warga Desa Teluk Kayu Putih.

" Lima pelaku berhasil ditangkap dan sudah diamankan di Polsek Rimbo Ulu," terangnya.

Lanjutnya, para pelaku terancam dijerat  dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, setelah membobol sekolah dan mengambil 2 unit In Focus dan 1 unit Receiver Internet. Pelaku tidak bisa mengelak lagi, karena barang bukti berupa barang tersebut berhasil didapatkan di rumah salah satu pelaku.

" BB 2 unit In Focus dan 1 unit Receiver berhasil ditemukan dirumah pelaku," jelasnya lagi.

Dijelaskannya lagi, kronologis kejadian, malam itu Penjaga Sekolah, Khaironi yang tinggal di lingkungan sekolah melaksanakan tugas, mengecek sekolah. Pada saat itu penjaga sekolah mendapati pintu ruang guru sudah terbuka dengan kondisi kunci gembok dalam kondisi rusak

Penjaga sekolah kemudian melapor kepada Kepala Sekolah, Syaiful Hadi, yang tinggal di Jalan Jaya Pura, tak jauh dari sekolah. Setelah dicek, dua unit In Focus dan 1 Receiver ternyata sudah tidak ada ditempat.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Sekolah langsung menghubungi Polsek Rimbo Ulu. Tak berapa lama Kapolsek Rimbo Ulu AKP Syaiful Edi Afrianto bersama sejumlah anggota tiba di Tempat Kejadian Perkara.

Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, Polisi langsung melakukan pengejaran. Berdasakan keterangan saksi, Polisi Polsek Rimbo Ulu juga berkoordinasi dengan Polsek Tujuh Koto Ilir untuk menangkap p
elaku.

“ Pelaku tertangkap tangan telah melakukan pencurian di SMA 17 Tebo, karena barang bukti barupa barang-barang yang hilang di sekolah tersebut berada di salah satu rumah pelaku,” pungkas Kasat. (bee)‬
  

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Related News