Pembangunan Jembatan Sekalo Di Kaji Ulang

Lokasi Jembatan Sekalo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Rencana pembangunan Jembatan Sekalo di Kecamatan Sumay hingga saat ini masih terhenti. Pasalnya, Pemkab Tebo melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tebo masih melakukan pengkajian ulang terkait usulan warga Desa Sekalo mengenai pemindahan lokasi jembatan tersebut.

Bupati Tebo, H Sukandar mengatakan, bahwa dengan adanya usulan tersebut maka perlu dilakukan pengkajian ulang. Sebab bila dilaKukan pemindahan, tentunya akan mempengaruhi anggaran yang sebelumnya telah ditetapkan. Untuk itu hal tersebut masih di kaji oleh Dinas PU Tebo.

" Saat ini masih diproses, kita memperhatikan usulan dari desa. Sebab walau bagaimanapun, meski sebelumnya sudah ditetapkan, tapi kita tetap mendengar usulan dari masyarakat,"ujar Sukandar.

Seperti yang diketahui, penentuan titik awal pembangunan jembatan baru yang sudah ditentukan Dinas Pekerjaan Umum Tebo sebelumnya diusulkan pemerintah desa dengan mengetahui Camat Kecamatan Sumay saat ini justru menuai protes dari segenap warga lainnya.

Menanggapi kondisi sedemikian itupun, Kepala Dinas PU Tebo, Arief Makruf Dachlan menjelaskan, untuk saat ini masih belum ada keputusan dimana jembatan tersebut akan dibangun. Hanya saja sejauh ini pihaknya baru menerima usulan resmi yaitu dengan kesepakatan pemindahan lokasi jembatan di titik baru.

" Kita belum belum bisa memberikan kepastian terkait pemasangan tiang pancang perdana untuk pembangunan Jembatan Sungai Sekalo ini, karena kita harus mengkajinya lebih dulu," ujar Arief. (NUG)

Related News