Pasar Balai Rajo, Miliki Puluhan Kios Baru

Salah Seorang Pedagang Di Pasar Dusun Tuo
TEBOONLINE.COM, VIIKOTOILIR - Pasar Dusun Tuo kini memiliki 22 unit bangunan kios baru, yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tebo dengan anggaran dana pusat tahun 2013.

Pasar Dusun Tuo ini merupakan aset dan pusat dagang atau jual beli masyarakat di Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir. Bangunan kios baru di Pasar Dusun Tuo, baru saja diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Tebo (20/2).

Kini, bangunan kios baru tersebut sudah difungsikan untuk tempat berjualan oleh masyarakat. " Bangunan kios baru di pasar Dusun Tuo sudah diresmikan oleh Bupati Tebo, dana pembangunan kios tersebut  berasal dari bantuan Pemerintah pusat, " jelas Abd Hakim Kades Balai Rajo dikonfirmasi Teboonline.com (21/2).                                                                                             

Ditambahkannya, Pasar Dusun Tuo merupakan kebanggaan masyarakat Balai Rajo, yang statusnya adalah pasar kalangan, yakni aktifitas pasar ini seminggu sekali pada setiap hari Kamis.

" Kita berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tebo, yang telah membangun kios baru di pasar Dusun Tuo, saya berharap dengan adanya kios baruini  pasar Dusun Tuo dapat tumbuh berkembang lebih maju kedepannya, " pungkas Kades Abd Hakim.                                                    

Sementara itu, Robi, warga Balai Rajo berkomentar, dengan adanya bangunan kios baru yang permanen di pasar Dusun Tuo, akan menjadikan daya tarik oleh pedagang dari luar VII Koto, untuk mengunjungi Pasar Dusun Tuo.


" Sudah lama masyarakat mendambakan fasilitas tempat berjualan atau kios yang permanen, alhamdulilah saat sekarang ini sudah bisa terwujud," ujar Robi pada Teboonline.com . (Komet)    

Related News