Muslimat NU Tebo, Gelar Sunat Massal

Ketua PC NU Kab Tebo Poto Bersama

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Memperingati hari lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke 68, dilaksanakan kegiatan Sunat massal dan KB gratis Jumat (21/2) di desa Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu. Acara tersebut dihadiri langsung oleh ketua PC Muslimat NU Cabang Tebo, Hj. Saniatul Lativa Sukandar.

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Tebo, Saniatul Lativa Sukandar mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Sunatan massal ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati harlah (hari lahir) NU yang ke-68. Oleh sebab itu, wadah keislaman PC Muslimat NU ingin mengambil peran dalam tatanan sosial keumatan.

" Warga sangat antusias mengikuti acara ini, anak-anak banyak yang ikut sunat massal sementara 120 warga ikuti KB gratis," jelas Ketua PC NU Tebo ini.

Sementara itu, mewakili Bupati Tebo, Assisten I Harmain mengatakan, melalui kegiatan Muslimat NU dibidang kesehatan KB tentunya penting bagi masyarakat. Apalgi, program KB merupakan rangkaian program menuju percepatan KB, khususnya KB pra sejahtera dan keluarga sejahtera I.

" Kita sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan semacam ini, tentunya demi kesehatan kita bersama. Dan juga, saya ucapkan selamat Harlah Muslimat NU ke 68, semoga kedepan Muslimat Nu Tebo makin jaya," pungkasnya.

Dalam kegiatan sunat massal tersebut, ratusan anak-anak mengikuti sunat massal gratis dan juga puluhan warga Pagar puding dan warga desa lainnya mengikuti KB gratis yang disponsori oleh Dinas KB Tebo.

Selain itu, pada acara sunat massal dan KB gratis yang diadakan di SD Pagar Puding juga dihadiri Assisten I Harnaib yang mewakili Bupati Tebo, Tokoh-tokoh NU, Camat, Kades, pengurus Muslimat NU Kabupaten dan Kecamatan serta para warga yang antusias mengikuti acara sunat massal tersebut. (nug)

Related News