MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang Ke 31 Bakal Digelar Di Desa Tirta Kencana

Poto : Dok.teboonline
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rimbo Bujang ke 31 pada tahun 2014 ini, rencananya akan digelar di desa Tirta Kencana. Hal itu dikatakan Kades Tirta Kencana, Sundari.

“ Tahun 2014 ini desa Tirta Kencana jadi tuan rumah MTQ ke 31 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang,” tutur Kades Sundari kepada Teboonline.com, Rabu (12/2).

Pada perhelatan akbar tahunan umat Islam ini lanjut Kades, desa Tirta Kencana tentunya memiliki target tersendiri yang harus diraih. Yaitu, mempertahankan gelar juara umum yang didapat di MTQ ke 30 yang digelar pada tahun 2013 lalu di desa Purwoharjo.

“ Target desa Tirta Kencana adalah mempertahankan gelar juara umum,” tegas Kades Sundari dengan optimis dan penuh keyakinan.

Menurut Sundari, para Kafilah yang dimiliki oleh desa Tirta Kencana, sudah dipersiapkan dengan matang dengan pembinaan – pembinaan yang dilakukan secara bertahap.

Terkait persiapan arena MTQ imbuh Sundari, juga sudah dipersiapkan yaitu berada di depan Kantor desa Tirta Kencana dimana lokasi sudah dilakukan pemerataan dengan alat berat.

“ Untuk penginapan para Kafilah yang datang dari desa – desa peserta MTQ, kita manfaatkan rumah – rumah warga,” ujar Kades Sundari.

Kades menyebutkan bahwa, ada 7 cabang lomba pada MTQ ke 31 ini diantaranya, Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Kaligrafi, Fahmil Quran, Sarkhil Quran, penyelenggaraan jenazah dan Qasidah Rebana. (GO/crew)

Related News