Mobnas Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Rawan Disalah Gunakan

Mobnas Anggota DPRD Kabupaten Tebo Diganti Plat Warna Hitam, Diduga Sering Digunakan Untuk Sosialisasi Caleg

TEBOOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Jelang pemilihan Legislatif 9 April mendatang, banyak fasilitas Pemerintah yang diduga banyak disalah gunakan untuk kepentingan persiapan Pileg tersebut, seperti Kendaraan Mobil Nasional milik beberapa anggota DPRD Kabupaten Tebo.

Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, hampir seluruhnya oknum anggota DPRD kabupaten Tebo asal dari Dapil II (Sebelum pemekaran_red) khususnya anggota DPRD Kabupaten Tebo yang saat ini mencalonkan kembali untuk duduk di kursi Legislatif disinyalir memanfaatkan Kendaraan Mobnas tersebut untuk mensosialisasikan diri.

Modusnya, Mobnas anggota DPRD yang dibeli dari dana APBD Tebo yang berplat Merah tersebut diganti Plat dengan warna hitam serta Nomor Polisi palsu. Tak jarang mereka membawa Mobnas tersebut mendatangi tempat - tempat acara dimana sosialisasi dirinya sebagai Caleg berlangsung.

Padahal, pihak KPUD Tebo sendiri sudah pernah mengingatkan, paska pelaksanaan pemilu Legislatif yang bakal digelar 9 April mendatang, agar semua Caleg tidak memanfaatkan fasilitas apapun milik pemerintah untuk berkampanye atau sosialisasi, karena itu adalah suatu bentuk pelanggaran yang dapat dikenai sanksi.

" Mobnas anggota DPR itu adalah Kendaraan Dinas yang dapat digunakan hanya saat anggota DPRD tersebut bertugas, dalam hal ini PPS sebagai penyelenggara Pemilu hanya dapat mengingatkan kepada seluruh Caleg khususnya Caleg Incumbent agar tidak menggunakan aset milik pemerintah tersebut untuk kepentingan Pemilu karena itu adalah kepentingan pribadi," tegas Ketua PPS Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Endita kepada Teboonline.com, Jumat (7/2). (crew)

Related News