Mobil Honda Jaz Berplat B, Edarkan Uang Palsu Di Desa Sungai Pandan

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Pengendara Mobil Merk Honda Jaz warna putih silver berplat B, edarkan uang palsu pecahan Seratus Ribu Rupiah, di Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu.
                                                                               
Kronologis, kejadiannya pada hari Senin (17/2) sekitar pukul 19.30 wib, warung milik Umar, yang berlokasi di Desa Sei Pandan Rimbo Ulu di hampiri mobil Jaz berplat B (No Plat tidak terdeteksi - red).                                                                        

Kemudian, salah seorang penumpang turun dari dalam mobil Jaz tersebut, dan menuju warung milik Umar, dengan tujuan pelaku membeli sebungkus rokok dengan menggunakan satu lembar uang kertas pecahan Seratus Ribu Rupiah.
                                                                  
Tanpa rasa curiga, Umar pemilik warung memberikan sebungkus rokok dan sejumlah uang pengembalian kepada pelaku, lanjutnya pelaku bergegas terburu-buru menuju mobil dan secepatnya sang sopir tekan gas dan ngebut menuju simpang Rantau Mbacang arah Bungo.                                                               

Pada saat itu juga, Umar curiga dengan pelaku tergesa-gesa memacu mobilnya, akhirnya Umar  mengambil uang dan memeriksa uang milik pelaku, dan diketahui uang tersebut ternyata palsu.                                                          

Seketika itu juga, warung Umar ramai didatangi oleh warga setempat, dengan tujuan warga ingin mengetahui uang palsu tersebut. Namun sangat disayangkan Nomor plat mobil pelaku tidak terdeteksi.
                                                                                   
A.Rasyid, warga Desa Sei Pandan, kebetulan pada saat itu berada di tempat kejadian peristiwa (TKP) kepada Teboonline.com (17/2), membenarkan adanya uang kertas palsu pecahan seratus ribu, yang diedarkan oleh pelaku mengendarai mobil Jaz berplat B, di Desa Sei Pandan, dengan modus berpura - pura membeli rokok di warung.

" Ya benar pak Umar menerima Uang palsu lembaran seratus ribu dari pembeli rokok atau pelaku yang mengendarai mobil Jaz warna putih berplat B," papar A.Rasyid.
                                                                       
Ditambahkannya, sayangnya Nomor plat mobil pelaku tidak dikenali, Umar pemilik warung  baru menyadari menerima uang palsu, setelah pelaku sudah kabur.

" Peristiwa kejadian ini sudah di informasikan pada petugas Polsek Rimbo Ulu, "ujar Rasyid mengakhiri.                                                       


Sementara, pihak Polsek Rimbo Ulu, belum dapat dikonfirmasikan, terkait kejadian beredarnya uang palsu di Desa Sei Pandan. (komet)

Related News