KPUD Tebo Ingatkan Caleg Soal Rapat Terbatas

Riance Juskal

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Memasuki tahapan pemilu legislative 2014 yang sudah sampai pada tahapan rapat terbatas sekarang ini, KPUD Tebo mengingatkan agar setiap Calon Legislative (caleg) mengikuti setiap aturan, hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU, Riance Juskal didampingi Azwar Anas.

Dikatakannya, setiap Caleg yang akan melakukan rapat terbatas, harus memberitahukan ke Pihak berwajib dengan tembusan ke KPU dan Panwaslu.

" Kita hanya mengingatkan saja, bahwa setiap Caleg saat menggelar rapat terbatas harus memberitahukan kepihak kepolisian dan ditembuskan ke KPU dan Panwas," tukasnya.

Lanjutnya, Pelaksanaan kampanye rapat terbatas untuk caleg dimulai 12 Januari hingga tahapan rapat umum, hal tersebut sesuai dengan PKPU No 1 tahun 2013 tentang pedoman tahapan Pemilu.

" Saat ini Caleg sudah bisa mengumpulkan orang, tetapi masih dalam kuota terbatas," ungkapnya lagi.

Untuk Caleg DPRD Kabupaten, saat ini bisa menggelar rapat terbatas dengan peserta Maksimal 250 orang, untuk caleg provinsi 500 orang, caleg DPR RI 1000 orang.

" Setiap rapat dilaksanakan didalam ruangan, Setiap melaksanakan rapat, setiap caleg harus melakukan pemberitahuan kepada kepolisan serta ditembusan ke KPU dan Panwas," terangnya lagi

Rian menambahkan, sangsi diberikan jika tidak ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian kemudian ditembuskan kepada KPU dan Panwas, rapat terbatas tersebut berhak dibubarkan oleh pihak kepolisian atau panwas.

" Untuk menciptakan pemilu Jurdil dan bermartabat, KPU menghimbau setiap Caleg mematuhi aturan main yang ada," pungkasnya. (nug)

Related News