Friday, February 7, 2014

Kapten INF Daud Sai
TEBOONLINE.COM, SERAISERUMPUN - Salah satu upaya untuk mengantisipasi banjir dimasa mendatang, Kepala Staf Angkatan Darat, bekerjasama menjalin kerja sama dengan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia (Kemenhut RI) dan Perusahaan Tambang Minyak Nasional (Pertamina), yaitu membuat salah satu program yakni Gerakan Menabung Pohon (GMP).                                                        

Atas dasar perintah Kasad, Jajaran Kodim 0416 - Bute dibawah Komando Letkol INF Jonny Jamaris, Koramil 416 - 04/Pulau Temiang Tebo Ulu menggelar Gerakan Menabung Pohon (GMP), dengan menanam bibit pohon tanaman keras di Desa Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpun, jumat (7/2) kemarin.

" Kita gelar GMP, dengan menanam bibit pohon Mahoni dan pohon Gaharu diatas lahan Tanah Kas Desa (TKD) seluas 3 hektar, " ungkap Kapten INF Daud Sai, Danramil Pulau Temiang, saat dikonfirmasi Teboonline.com (7/2).
                                                                                             
Ditambahkan Danramil, program GMP penanaman bibit pohon penghijauan, sebagai pohon pelindung, juga untuk mengantisipasi adanya bencana banjir. " Oleh sebab itu, kita berharap masyarakat, pihak terkait, untuk bersama - sama merawat pohon penghijauan yang sudah ditanam di Sekutur Jaya, " tutur Danramil.
                                                
Ditambahkan Danramil, bahwa program  kegiatan GMP penanaman bibit pohon penghijauan ini, melibatkan Tripika Kecamatan Tebo Ulu, para Bintara Pembinaan Desa (Babinsa), Kades dan masyarakat Desa Sekutur jaya, penanaman bibit pohon secara gotong royong bersama, dengan semangat dan keakraban.  


" Program GMP  kerjasama TNI AD dengan Kemenhut RI dan Pertamina, Untuk pengadaan Bibit bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tebo (Dishut - red), berkat kerjasama Tripika, elemen masyarakat dan instansi terkait pelaksanaan GMP, berjalan dengan sukses, pungkas Kapten Daud Sai.   (Komet)