Kontes Burung RUBU, Sukses Digelar

Kontes Burung RUBU
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Komunitas pecinta burung, Rimbo Ulu Bird Club (RUBU) Launching, menggelar lomba atau kontes kicau burung. Dalam kontes kicau burung ini, memperlombakan  tiga kelas RUBU yang bertempat di Los baru Pasar Kembang Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu (8/2).
                                                                                              
Jenis kelas yang di  perlombaan yaitu, Kelas RUBU Sejati meliputi Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, Kapas Tembak, Ciblek, Kenari dan Love Bird. Untuk kelas RUBU bintang jenis burung yang diperlombakan sama dengan kelas RUBU Sejati. Sementara di kelas RUBU ekskutif hanya Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo dan Kapas Tembak yang di perlombakan.                                                                              

Lomba kicau burung yang digelar oleh RUBU, diikuti oleh pencinta burung dari Kecamatan Rimbo Ulu,  Kecamatan Rimbo Bujang dan Bungo.                                                                        Kontes kicau burung di buka secara resmi oleh Kades Suka Damai, Solikin.

Dalam sambutannya Solikin mengatakan, lomba kontes burung perdana Kecamatan Rimbu Ulu, yang dilaksanakan oleh RUBU, bertujuan untuk memasyarakatkan kontes burung yang dampaknya sangat positif, sembari memperkenalkan keberadaan pasar kembang Suka Damai.

"Lomba kicau burung perdana yang dimotori oleh RUBU, selain memasyarakatkan kontes burung, juga untuk memperkenalkan kondisi pasar kembang ke publik,    " ujar Kades Solikin.                                                                   

Ketua RUBU, M.Irvan.S didampingi panitia, Tanjung Sasongko, dikonfirmasi Teboonline.com (8/2) mengatakan, kendati RUBU baru yang perdana menyelenggarakan kontes burung, namun animo penggemar burung cukup antusias, mengikuti kontes kicau burung, dan kontes burung ini ditanggapi positif dan mendapat dukungan dari Camat dan Kapolsek Rimbo Ulu, serta dari Kades Suka Damai dan masyarakat.

" Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpatisipasi hingga suksesnya kontes burung perdana yang digelar RUBU, kedepan RUBU berupaya akan menggelar even kontes burung yang lebih meriah lagi, " ungkap M.Irvan.                                                                                          

Dalam kontes kicau burung ini keluar sebagai juara , Kelas RUBU ekskutif  Juara I Sulis dari Sei Binjai Bungo, Juara II Karto dari Desa Sido Rukun Rimbo Ulu dan Juara III Adi jalan 2 Wirotho Agung Rimbo Bujang.                                                                                          

Untuk pemenang atau juara I di kelas RUBU ekskutif, kelas RUBU bintang dan kelas RUBU sejati, mendapat uang pembinaan, tropy plus piagam. Sementara untuk Juara Juara II sampai III mendapat uang pembinaan plus piagam.                                                         


Pantauan Teboonline.com dilapangan,pengunjung kontes burung cukup meriah, berjalan sportif, tertib dan sukses.(Komet/Cakra)                                        

Related News