Ketua PGRI Tebo Sidak, Terkait Oknum Guru Langgar Disiplin

Poto : Doc.teboonline.com
TEBOONLINE.COM - RIMBOULU – Ketua PGRI Kabupaten Tebo, Zulkipli pada tanggal 8 Februari lalu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Sekolah yang ada di Kecamatan Rimbo Ulu.

Sidak Ketua PGRI yang nota bene adalah pejabat Kepala Dikbudpora Kabupaten Tebo, menindak lanjuti adanya laporan dari masyarakat yang masuk ke dinas terkait banyaknya Guru yang tidak disiplin atau jarang masuk kerja dibeberapa Sekolah yang ada di wilayah kerja UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu yang selama ini terjadi dan dikeluhkan oleh wali murid.

Diketahui, SDN N0 80/VIII Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu untuk tuan rumah pertemuan Sidak.     Dalam pertemuan ini, Ketua PGRI Kabupaten Tebo memaparkan tentang kewajiban dan disiplin guru, pelaksanaan Kurikulum 2013, Sertifikasi  Guru dan penggunaan dana Bos.

" Saya minta para Guru menerapkan disiplin kerja, melaksanakan pengajaran dengan standar kurikulum yang ada, dan bagi para Guru yang sudah mendapatkan sertifikasi Guru supaya ada nilai plus dalam proses belajar mengajar, " tutur Zulkipli.                                                        

Dijelaskannya, menurut Zulkipli, khusus kepada para guru yang belum mendapat sertifikasi Guru supaya memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan, dan penggunaan dana Bos agar para Kepala Sekolah mempedomani Juknis yang ada,

"Saya perintahkan kepada Kepala UPD Dikbudpora Rimbo Ulu, agar segera turun kelapangan untuk menindaklanjuti, terkait adanya oknum guru SD yang melanggar disiplin, apabila terbukti temuan natinya akan kita tindak tegas," tegas Zulkipli.                                                                

Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu, melalui Kasi PMFI A.Rasyid dikonfirmasi Teboonline.com (14/2) mengatakan, pihaknya sudah melakukan Sidak ke beberapa SDN yang ada di Rimbo Ulu.

" Hasil temuan kami di SDN NO 01/VIII, yakni ada beberapa oknum Guru terlambat mengikuti upacara bendera hari Senin di SDN tersebut, "terang A.Rasyid.                                                                       

Imbuhnya, selain ditemukannya keterlambatan oknum Guru masuk ke sekolah, SDN N0 01/VIII selama 3 tahun terakhir ini tidak pernah menggelar rapat komite.


"Hasil temuan kami akan segera dilaporkan ke Ketua PGRI Kabupaten Tebo, kelanjutannya kita tunggu kepada pihak yang berkompeten, " pungkas A.Rasyid. (komet/cakra)      

Related News